Advertorial

PDI Perjuangan Belitung Semprot Disinfektan

Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Belitung menggelar aksi peduli dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19

ist
PDI Perjuangan Belitung Semprot Disinfektan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Belitung menggelar aksi peduli dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Selama dua hari, Sabtu (28/3) dan Minggu (29/3), pengurus partai berlambang banteng moncong putih itu menyemprotkan disinfentan di beberapa titik keramaian.

Hari partama penyemprotan dilakukan di pasar, yakni Tanjunpandan, Baro, dan Pasar Berehun. Lalu ke TK dan SD Anugerah, Kolong Keramik, Surau Asy Syukryah Kampung Amau, Kelenteng Hok Tek Che, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), dan SPBU Air Merbau.

Pada Minggu (29/3), mulai dari Bundaran Satam, KV Senang, SDN 26 Tanjungpandan, terminal, Kolong Keramik, halaman Gedung Nasional (Genas), Gereja Advent , Masjid Al Mithma Innah Air Raya hingga GPDI Anugerah. Selain itu, ada juga pembagian 15 paket sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di halaman Genas.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kami dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Belitung. Jadi selaku wakil rakyat dan organisasi parpol PDI Perjuangan sesuai instruksi pimpinan, kami turun untuk memerangi virus corona ini,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Taufik Mardin, Sabtu (28/3).

Dirinya berharap upaya yang dilakukan PDI Perjuangan menjadi contoh bagi partai politik (parpol) lainnya maupun pengusaha agar saling bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19 di Belitung. Menurutnya, kegiatan sekecil apapun yang dilakukan bisa membantu dan mendukung pemerintah.

“Jadi untuk penyemprotan itu kami tunggu setelah area sepi. Misalnya pasar kalau pagi ramai kami tunggu sore,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Belitung dari Fraksi PDI Perjuangan Vina Cristyn Ferani menambahkan, pembagian sembako diharap bisa meringankan beban rumah tangga PKL yang tidak bisa berjualan sementara waktu.

“Apa yang kami lakukan ini bukan hanya mengimbau tapi aksi nyata dimana dampaknya bisa dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Vina juga mengimbau kepada masyarakat yang disingkat 4J, yaitu jaga kesehatan, jaga kebersihan, jaga jarak, dan jauhi kerumunan agar terhindar dari virus Corona.

“Jika ada fasilitas umum yang ingin disemprot disinfektan, bisa melapor ke kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan dan kami siap bantu secara cuma-cuma,” ucapnya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved