Breaking News:

Penyemprotan Cairan Disinfektan Berdampak Pada Cak Mobil, Dilapisi Coating Lebih Aman

Apalagi jika bodi mobil tersebut sudah menggunakan sapphire coating yang terbukti lapisannya sangat kuat, bahkan tahan api.

Editor: Tedja Pramana
kompas.com
Kendaraan water canon Polres Tasikmalaya Kota rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah wilayah jalan protokol Kota Tasikmalaya, Jumat (27/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona semakin meluas. Tak terkecuali pada kendaraan pribadi yang digunakan untuk mobilitas.

Christopher Sebastian, Presiden Direktur XTO Car Care, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan pada bodi mobil dapat berdampak pada catnya jika dilakukan terus menerus dan dalam jangka waktu yang panjang.

"Untuk mobil yang sudah dilapisi coating, akan terlindungi lebih baik dari cairan disinfektan. Sebab, cairan disinfektan menempel atau mengenai lapisan coating," ujar Christopher, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Christopher menambahkan, apalagi jika bodi mobil tersebut sudah menggunakan sapphire coating yang terbukti lapisannya sangat kuat, bahkan tahan api.

"Untuk mobil yang sudah dilapisi coating pasti mempunyai efek hydrophobic. Sehingga, cairan disinfektan tidak akan mudah untuk menempel di bodi mobil,' kata Christopher.

Menurut Christopher, bukan berarti 100 persen cairan disinfektan akan tidak menempel semua. Sebab, pasti masih ada cairan yang menempel meskipun sedikit. Tergantung juga dari kondisi bodi mobil saat itu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Efek Cairan Disinfektan Pada Mobil yang Dilapisi Coating"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved