Berita Belitung

Perwakilan JPT dan PBM Bantah Pilih-Pilih Sopir untuk Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjung Batu

JPT dari PT Sarana Multi Guna (SMG) Surya membantah adanya kabar pembatasan sopir pelabuhan dalam kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Bat

posbelitung.co/Dede Suhendar
Ketua Assapel Suhar Iswandi (tengah) bersama sekretaris Andi Agus Salam dan Ketua Komunitas Truk Warga Indra. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Perwakilan Perusahaan Bongkar Muat (PBM) sekaligus Jasa Pengurusan Transportasi (JPT) dari PT Sarana Multi Guna (SMG) Surya membantah adanya kabar pembatasan sopir pelabuhan dalam kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Batu.

Menurutnya pihak perusahaan tak pernah membatasi sopir truk Asosiasi Sopir Pelabuhan (Assapel) untuk ikut kegiatan bongkar muat antrasit yang sedang dikerjakan.

"Sama dibagi rata, kami tidak ada pembatasan di sana. Sekarang ini mau diberlakukan JPT sesuai dengan Undang-Undang jadi asosiasi tidak boleh di pelabuhan lagi jadi kami kerja sama," ujarnya saat dihubungi posbelitung.co, Senin (30/3/2020).

Ia menjelaskan kondisi yang terjadi di lapangan, crane darat yang dioperasikan agak lambat sehingga jumlah truk yang digunakan terbatas.

Misalnya semalam, kegiatan bongkar muat hanya mendapat 72 mobil padahal para sopir sudah mengantri dari seharian.

Selain itu PBM maupun JPT merupakan perusahaan jasa yang ditunjuk pemilik barang untuk melakukan kegiatan bongkar muat barang.

"Sebenarnya kami kasihan juga karena memang begitu kondisinya," katanya.

Sebelumnya Ketua Assapel Suhar Iswandi didampingi Sekretarisnya Andi Agus Salam dan Ketua Komunitas Truk Warga Indra meminta JPT tidak pilih-pilih sopir dalam sebuah kegiatan bongkar muat di pelabuhan.

Mereka khawatir jika sistem tersebut diterapkan, maka terjadi pengkotakan antara anggota Assapel yang berjumlah hampit 400 orang itu.

Assapel Minta JPT Tak Pilih-Pilih Sopir 

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved