Virus Corona di Bangka Belitung

Tak Perlu Stok Sembako, Disperindag Bangka Belitung Sebut Barang Pokok Cukup Sampai Idul Fitri

Armaini menyebutkan stok sembako tercukupi, hingga menjelang bulan suci Ramadhan bahkan menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

Dokumen Pos Belitung
Ilustrasi - Aktifitas pedagang di Pasar Tradisional Tanjungpandan, Senin (10/2/2020) 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Kabid Pengembangan dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Armaini menyebutkan stok sembako tercukupi, hingga menjelang bulan suci Ramadhan bahkan menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

"Untuk kecukupan stok berdasarkan data laporan petugas Disperindag Prov Babel dari hasil survei dilapangan setiap hari yang diinput baik di pasar pagi dan pasar pembangunan serta laporan dari 16 pelaku usaha Distributor bapokting. Masih tersedia dengan aman dan terkendali secara rutin, tercukupi hingga hari raya Idul Fitri nanti," jelas Armaini kepada Bangkapos.com, Senin  (30/03/2020)

Dari 14 distributor beras tersedia stok beras sebanyak 4.929 Ton beras yang distok secara berkelanjutan.

Sedangkan stok gula 150 ton dari 10 distributor dan bahan pokok lainnya yang tercukupi.

"Upaya pemerintah dalam hal ini Disperindag, Dinas Pangan, Polda, Tim Satgas Pangan, KSOP, Karantina, BI, Bulog Divre Bangka atau yang tergabung dalam satgas pangan selalu berperan aktif memantau menginfornasikan menjaga stabilitas dan kelancaran pasokan agar tercukupi dengan baik," tuturnya

Sementara itu, Disperindag Bersama tim satgas berkaitan merebaknya covid-19 selalu memantau dan meminta kepada pelaku usaha, distributor, agen sub agen dan pengecer agar tidak melakukan penimbunan.

"Kepada masyarakat dihimbau untuk tetap tenang, ikuti petunjuk dan arahan pemerintah yang sudah ditertibkan dalam surat keputusan pemerintah daerah, jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang ada di media sosial.

Tidak perlu ada membeli sembako secara berlebihan karena pemerintah sudah menjaga dan mengendalikan stok kita aman dan terkendali," imbaunya

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved