Berita Belitung

Dampak Virus Corona, Express Bahari Hentikan Sementara Jadwal Operasional Keberangkatan

Ivan Febriyanto menyampaikan pihaknya menghentikan sementara jadwal operasional keberangkatan kapal Express Bahari 3E

Posbelitung/Ferdi Aditiawan
Kapal cepat Express Bahari yang bersandar di Pelabuhan Negeri Laskar Pelangi Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Selasa (31/3/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Wakil Perusahaan PT Sakti Inti Makmur yang menaungi kapal cepat Expres Bahari Ivan Febriyanto menyampaikan pihaknya menghentikan sementara jadwal operasional keberangkatan kapal Express Bahari 3E rute Tanjungpandan-Pangkalbalam dan sebaliknya.

Penghentian terhitung mulai hari ini, Selasa (31/3/2020) sampai batas yang tidak ditentukan, sambil menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah daerah.

Penghentian tersebut dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus corona (covid-19) di Pulau Belitung. Sekaligus berdasarkan imbaun dari Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

"Pemberitahuan sudah kita update ke masyarakat melalui media sosial, group media sosial, kantor dan seluruh agen penjualan tiket," kata Ivan Febriyanto kepada Posbelitung.co, Selasa (31/3/2020).

Ivan mengatakan terkait penghentian operasional sementara, pihaknya menerapkan pengurangan jadwal masuk bagi karyawan dikarenakan tidak adanya kegiatan untuk sementara.

Langkah ini diambil bertujuan guna menstabilkan kondisi melihat tidak adanya pemasukan bagi perusahaan dari keberangkatan kapal.

Diakui Ivan, sedikit banyaknya otomatis masyarakat kecewa, akan tetapi demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Diharapkan agar dapat mengerti dengan kondisi sekarang mengenai penyebaran virus corona (covid-19) yang sudah mendunia.

"Harapan kedepan semoga virus covid-19 ini cepat berlalu. Sehingga perekonomian, dan transportasi kembali normal," ungkap Ivan Febriyanto. (Posbelitung/Ferdi Aditiawan)

Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved