Berita Belitung

Gegara Layangan, Berkali-Kali Listrik PLN di Kabupaten Belitung Padam

PLN menghimbau masyarakat bisa mengutamakan keselamatan ketenagalistrikan dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik

istimewa/PLN Tanjungpandan
Pegawai PLN saat memperbaiki listrik yang terganggu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Tanjungpandan menemukan penyebab beberapa kali listrik di Belitung padam dikarenakan layang-layang dan pohon mengenai jaringan PLN.

Terganggunya jaringan penyaluran listrik TM (Tegangan Menengah) ini mengakibatkan listrik padam ke beberapa daerah.

Manajer PLN ULP Tanjung Pandan Heru Herdiansyah mengatakan penyebabnya bisa beraneka ragam.

Sering terjadi padam listrik untuk daerah Belitung dan Belitung Timur diakibatkan oleh layang-layang, dahan pohon atau lainnya yang mengenai jaringan PLN.

"Terkait gangguan ini akan terus di data dan dipetakan agar dapat dilakukan mitigasinya demi kehandalan listrik di Belitung," kata Heru Herdiansyah berdasarkan rilis yang diterima posbelitung.co, Selasa (31/3/2020).

PLN ULP Tanjungpandan mengaku berupaya maksimal untuk segera menormalkan aliran listrik, kepada para pelanggan jika masih terjadi kejadian serupa.

PLN menghimbau masyarakat bisa mengutamakan keselamatan ketenagalistrikan dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik, tinggi pohon tidak melebihi tinggi jaringan listrik, jaringan listrik berbahaya bagi manusia dan hewan.

Serta terakhir menginformasikan kepada PLN melalui PLN 123 atau menghubungi PLN terdekat apabila terjadi gangguan di jaringan PLN (*).

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved