Breaking News:

Sepulang dari Bali dengan Orangtuanya, Balita Asal Temanggung Positif Covid-19

Sepulang dari Bali, dia demam dan dirawat di RSUD Tidar Magelang sejak 18 Maret 2020.

kompas.com
Ruang isolasi di komplek RSUD Tidar Kota Magelang, Selasa (3/3/2020) 

POSBELITUNG.CO, TEMANGGUNG - Satu warga Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kasus kedua ini menimpa seorang balita berusia 1 tahun, warga Kecamatan Kranggan.

"Ini kasus kedua di Temanggung, pasien positif Covid-19, anak usia satu tahun," kata Bupati Temanggung M. Al. Khadziq, dalam keterangan pers diterima Senin (30/3/2020) malam.

Khadziq menceritakan, anak tersebut sebelumnya melakukan perjalanan ke Pulau Bali bersama kedua orang tuanya. Sepulang dari Bali, dia demam dan dirawat di RSUD Tidar Magelang sejak 18 Maret 2020.

Kondisi anak semakin baik sehingga pada 24 Maret 202 diperbolehkan pulang. Namun, hasil laboratorium baru diketahui pada 29 Maret 2020 dan ternyata anak tersebut positif corona.

"Maka ia dipanggil kembali oleh pihak rumah sakit dan saat ini menjalani perawatan lagi dan menjalani isolasi bersama kedua orang tuanya di rumah sakit Magelang tersebut," ungkapnya.

Adapun kasus pertama Covid-19 di Temanggung menimpa warga yang merupakan pegawai administrasi IGD di RSUD Tidar Magelang. Dia terjangkit setelah kontak dengan pasien yang ternyata positif Covid-19.

"Mari kita doakan semoga pasien cepat sembuh, dan semoga virus ini tidak menyebar luas di Temanggung," ujar Khadziq. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Balita Asal Temanggung Positif Virus Corona, Sakit Sepulang dari Bali dengan Orangtuanya"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved