Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Beri Bantuan Kuota Internet 30 GB untuk Mahasiswanya

Subsidi kuota diberikan untuk memastikan seluruh mahasiswa dapat mengikuti kuliah dan Ujian Tengah Semester (UTS) daring atau online.

Dok UMN
Mahasiswi UMN yang kuliah secara online. 

POSBELITUNG.CO, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah memberikan subsidi kuota internet sebesar 30 gigabyte (GB) kepada mahasiswa aktif.

Subsidi kuota diberikan untuk memastikan seluruh mahasiswa dapat mengikuti kuliah dan Ujian Tengah Semester (UTS) daring atau online.

Rektor UMP, Anjar Nugroho, mengungkapkan, kuota gratis dibagikan khusus bagi pengguna provider Indosat melalui fitur bebas akses e-learning. Aktivasi kuota gratis dapat dilakukan melalui aplikasi resmi Indosat atau mengakses *123*369#.

"Untuk saat ini kami baru mendapatkan kerjasama dengan Indosat, namun kami terus berupaya mengejar kerjasama dengan provider lain," katanya melalui rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/3/2020).

Seperti diketahui, untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), UMP menerapkan kuliah daring sejak 16 Maret 2020. Pembelajaran daring dapat dilakukan dari rumah menggunakan aplikasi "On Class" yang tersedia di www.onclass.ump.ac.id, ujianonline.ump.ac.id dan Zoom video conference.

"Dalam kuliah online tersebut, mahasiswa bisa mengunduh materi kuliah, nonton video tutorial, diskusi dengan teman dan dosen, unduh dan submit tugas, ujian online, lihat nilai dan masih banyak lagi," jelasnya.

Tak hanya paket kuota internet, Anjar juga memberikan subsidi sebesar Rp 200.000 kepada setiap mahasiswa. Subsidi tersebut diwujudkan dalam bentuk pemotongan biaya registrasi semester gasal tahun akademik 2020/2021. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kampus Ini Berikan Bantuan Kouta Internet 30 GB untuk Mahasiswanya"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved