Virus Corona di Bangka Belitung

Masuk Zona Merah Ada Dua Pasien Positif Corona di Bangka Belitung, Satu Meninggal, 38 Pantau OTG

Berdasarkan data Gugus Cepat Covid 19 melalui situs covid19.go.id per 31 Maret 2020, ada dua pasien positif Covid-19 di Bangka Belitung.

kompas.com
Ilustrasi:pPerawat dengan pakaian khusus, merawat satu orang pasien yang diisolasi di rumah sakit 

POSBELITUNG.CO--Berdasarkan data Gugus Cepat Covid 19 melalui situs covid19.go.id per 31 Maret 2020, ada dua pasien positif Covid-19 di Bangka Belitung

Pasien tersebut satu di Belitung yang masih dalam masa perawatan di RSUD Marsidi Judono dan satu di Bangka Selatan yang sudah meninggal dunia di mana sebelumnya pasien ini menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat meninggal belum diketahui hasil swabnya. Setelah meninggal Selasa (31/3/2020) kemarin baru keluar hasi swab yang menyatakan pasien tersebut positif terinfeksi corona.

Pada laporan terbaru pukul 17.00 WIB, ada dua pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona.

Kepala Gugus Depan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, memberikan keterangan terkait satu tambahan pasien positif Covid-19 yang berada di Pulau Bangka.

Kata Mikron pasien tersebut berasal dari Bangka Selatan dan telah meninggal dunia pada saat terakhir dilakukan pengobatan di RS Siloam.

"Bahwa setelah kami mencari informasi ada satu tambahan pasien positif yang meninggal dunia kemarin di Siloam, sehingga kami akan melakukan tes cepat rapid tes terhadap keluarga, perawat dan orang pernah berkontak denganya,"jelas Mikron kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Selain itu Mikron juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan di Basel untuk melakukan isolasi dan menyiapkan gedung isolasi atau karantina nantinya. 

"Kami minta masyarakat agar waspada, siaga dan selalu mengikuti anjuran pemerintah agar penyebaran ini dapat teratasi," ungkapnya.

38 Orang yang Pernah Kontak Ditetapkan Berstatus OTG

Satu pasien asal Kabupaten Bangka Selatan, dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19 dan saat ini telah meninggal dunia sebelum hasil tesnya keluar.

Halaman
1234
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved