Breaking News:

Virus Corona di Belitung

137 ODP Hasil Tracking Pasien Positif Covid-19 di Belitung Sudah Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

137 ODP ini merupakan orang - orang yang kontak ringan maupun kontak berat dengan pasien nomor 34 positif terjangkit virus corona.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
dr Hendra 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Direktur RSDU Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra mengatakan, hingga saat ini terdata ada 137 orang dalam pemantauan (ODP) yang sudah menjalani rapid test.

137 merupakan orang - orang yang kontak ringan maupun kontak berat dengan pasien nomor 34 positif terjangkit virus corona.

Dari 137 orang tersebut, 132 di antaranya adalah non reaktif dan orang tanpa gejala (OTG) reaktif.

Sementara lima orang sisanya sudah diambil SWAB-nya.

Kelima orang tersebut adalah pasien nomor 44 (perempuan 19 tahun), pasien 138 (perempuan 44 tahun), pasien 139 (laki-laki 25 tahun), pasien 140 (laki-laki 32 tahun), dan pasien 201 (lelaki 27 tahun).

"Sekarang ini kami masih menunggu hasil sampel swab tenggorokan metode pcr dari satu pasien PDP dan 5 pasie ODP yang swab nya sudah kami ambil, dan akan kirim besok ke Jakarta," kata dr Hendra kepada posbelitung.co, kamis (2/4/2020)

Adapun hasil swab tenggorokan pasien nomor 02 hingga kini belum keluar dari laboratorium Kementerian Kesehatan Jakarta.

"Itu termasuk ada tiga ODP yang belum keluar juga hasilnya. Tiga orang ini kami bersamaan kami kirim swab tenggorokan nya menggunakan alat VTM. Nah sekarang kami terkendala pengiriman, karena terbatas penerbangan," ucapnya.

Saat ini, kata dr Hendra, ada delapan pasien yang menjalani perawatan.

Rincannya, empat orang berstatus PDP, tiga orang berstatus ODP, satu pasien positif Covid-19.

"Termasuk satu orang pasien positif itu. Untuk diketahui masyarakat bahwa pasien - pasien yang kami rawat semua dalam kondisi stabil, dan stabil," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved