Breaking News:

Virus Corona di Belitung

DPRD Kabupaten Belitung Sebut Pembatasan Penerbangan Langkah Bagus Pencegahan Covid-19

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung mendukung sepenuhnya kebijakan terkait pembatasan penerbangan satu hari satu kali

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumen Pos Belitung
Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung mendukung sepenuhnya kebijakan terkait pembatasan penerbangan satu hari satu kali dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Pulau Belitung.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori menilai kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Daerah sangat bagus dalam memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Belitung.

Menurutnya, sebagai daerah Kepulauan akses pintu masuk baik melalui jalur laut maupun udara memang sepenuhnya tidak bisa ditutup, melihat pengiriman logistik dan kebutuhan (sembako) masih sangat bergantung dari luar daerah.

Akan tetapi kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Daerah dengan membatasi jumlah penerbangan, serta pengawasan orang datang ke Belitung cukup tepat sebagai langkah pencegahan virus corona (covid-19).

"Karena kalau penutupan memang harus ada pengkajian, dan izin dari pusat. Dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub)," kata Ansori kepada posbelitung.co, Jumat (3/4/2020).

Dia menambahkan apabila penutupan secara keseluruhan (lock down) ditakutkan akan berakibat fatal bagi Provinsi Bangka Belitung, tak terkecuali Kabupaten Belitung.

Disisi lain yang akan ikut terdampak yakni pengiriman sampel swab pasien virus corona, serta aktivitas pengiriman keluar masuk barang seperti bahan sembako dan logistik.

"Jadi saat ini memang sudah ada pembatasan penerbangan. Di jalur laut express bahari untuk sementara waktu tidak beroperasi, tapi aktivitas pengiriman barang tetap jalan," ujar Ansori.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik. Walaupun demikian sudah ada pasien yang positif terjangkit covid-19 di Pulau Belitung.

"Jangan saling menyalahkan, tetap jaga diri masing-masing. Jalankan protokol kesehatan, serta ikuti arahan dari pihak Pemerintah demi kebaikan bersama," pesan Ansori.

(posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved