Virus Corona di Belitung

Yuslih Ihza: Ketuk Palu Pencairan Anggaran Pergeseran Paling Cepat Senin

Yuslih mengatakan kemungkinan paling cepat senin (6/3) dan paling lambat selasa (7/3) pergeseran anggaram sudak ketuk palu.

posbelitung.co/Suharli
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza usai mengikuti rapat tertutup Forkopimda di kantor DPRD Beltim. Jumat (3/4/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza usai mengikuti rapat forkopimda di ruang VIP Kantor DPRD Belitung Timur menyampaikan rapat terbatas tersebut untuk mengatahui sejauh mana progres pemerintah daerah dalam upaya menanggulangi covid-19 di wilayah Belitung Timur.

"Yang paling penting dalam pembahasan tadi, mengenai pergeseran anggaran, memang harus cepat itu benar, tetapi cepat itu juga harus selamat, harus ada Banmus, ada paripurna, kalau tidak ada itu nanti malah tambah kerjaan," ujarnya.

Dia mengatakan kemungkinan paling cepat senin (6/3) dan paling lambat selasa (7/3) pergeseran anggaram sudak ketuk palu. Selain itu menurut Yuslih kedepan nantinya kemungkinan akan ada penambahan anggaran terkait penanggulan covid-19.

"Saya juga perintahkan begitu dana sudah ada segera lah dibelikan, apa saja yang kebutuhan-kebutuhan kita, kelengkapan-kelengkapan untuk diposko perbatasan alat-alat dan APD dipersiapkan lah, termasuk juga bagaimana menangani orang-orang yang tidak bekerja," ujar Yuslih.

Terkait RSUD Beltim dijadikan perbantuan rujukan, Yuslih menjelaskan bila di RS Tanjungpandan sudah penuh, barulah RSUD Beltim untuk tambahannya, menurutnya asudah ada 10 kasur yang sudah disiapkan.

Dia menambahkan Pemkab Beltim juga berencana akan membeli gelang untuk menandai orang-orang yang baru datang dari luar daerah.

"Jadi mungkin mirip di Tanjungpandan mereka akan dipakai gekang, selain itu juga harus jelas payung hukumnya, jika mereka tetap keluar sebelum isolasi 14 hari, tindakan apa yang akan diberikan kepada mereka," ujar Yuslih.

Dijelaskannya Bagi yang melaksanakan isolasi mandiri selanjutnya akan diberikan tanda gelang agar mudah dalam pengawasan.

"Pemda akan menyiapkan tempat isolasi bagi yang ODP direncanakan akan disiapkan di tiap kecamatan di mes, balai, atau gedung pertemuan.

"Saya akan memerintahkan ke para Kades Se-Beltim untuk mengawasi orang yang sedang melaksanakan isolasi mandiri itu," bebernya.

(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved