Berita Belitung

KISAH, Mahasiswi asal Belitung di Jerman di Tengah Wabah Covid-19, Bahagia Obat Semua Penyakit

Setiap hari polisi lalu lalang untuk mengontrol dan kadang-kadang menanyakan surat kelengkapan seperti ID, paspor, dan detail tempat tinggal

(IST/Dok pribadi)
Sara Fergie, mahasiswi asal Belitung yang kini menempuh pendidikan di Bavaria, Jerman. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sara Fergie, mahasiswi asal Belitung yang sedang menempuh pendidikan strata dua (S2), jurusan International Tourism Development Deggendorf Institute of Technology, Bayern, Jerman kini harus menjalani kuliah secara online atau daring.

Kuliah melalui daring ini dilakukan setelah pemerintah Jeman meniadakan kegiatan di luar rumah.

Bahkan kampus atau universitas di Jerman pun kini ditutup sementara untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau covid-19.

"Sebenarnya saya sudah masuk kuliah di minggu kedua Maret tapi dijadikan kuliah online sampai tanggal 20 April 2020 mendatang," ceritanya saat dihubungi Posbelitung.co, Sabtu (4/4/2020).

Kota Bayern atau Bavaria yang ditinggali Sara juga menduduki peringkat kedua sebagai zona berbahaya di Jerman.

Setelah negara bagian Jerman bagian barat North Rhine-Westphalia yang menduduki peringkat pertama penyebaran Covid-19 dan juga zona yang berbahaya karena memiliki penduduk yang banyak.

Di Jerman sendiri orang-orang masih beraktivitas seperti biasa. Hanya saja tidak boleh pergi bersama lebih dari dua orang.

Setiap hari polisi lalu lalang untuk mengontrol dan kadang-kadang menanyakan surat kelengkapan seperti ID, paspor, dan detail tempat tinggal.

"Yang bisa dilakukan hanya pergi berbelanja kebutuhan sehari-hari, itu saja dibatasi hanya maksimal keluar dengan dua orang," katanya.

Wanita yang tinggal di Jalan Saidan, Kelurahan Tanjung Pendam tersebut juga mengatakan social distancing juga diterapkan di Jerman.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved