Virus Corona di Belitung

Pemerintah Wajibkan Masyarakat Kenakan Masker saat Keluar Rumah, Bisa Gunakan Masker Kain

Penggunakan masker merupakan suatu bentuk pencegahan, penyebaran Covid-19, seperti masker kain yang bisa digunakan dan hanya bertahan

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Siswa SMP Muhammadiyah 11 Surabaya membagikan masker kepada pengguna jalan di persimpangan Jalan Demak, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/1/2020). Selain membagikan masker, para siswa juga membentangkan poster agar warga peduli dan waspada penyebaran virus corona yang mewabah di China. Surya/Ahmad Zaimul Haq 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Masyarakat Bangka Belitung diminta untuk wajib menggunakan masker setiap kali keluar rumah.

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, mengatakan imbauan tersebut disampaikan langsung oleh pemerintah pusat.

"Sesuai dengan pengumuman juru bicara penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, untuk mewajibkan saat keluar rumah menggunakan masker, sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19,"kata Mikron Antariksa kepada wartawan, Senin (6/3/2020)

Mikron menambahkan, penggunakan masker merupakan suatu bentuk pencegahan, penyebaran Covid-19, seperti masker kain yang bisa digunakan dan hanya bertahan empat jam saja.

"Untuk masker kain harus memiliki banyak stoknya, karena masker itu hanya bertahan selama empat jam saja, sementara untuk masker medis tentunya hanya dipakai tenaga medis saja,"ujarnya

Dia menambahkan saat ini, Gugus Tugas tidak membagikan masker kain secara gratis, hanya saja ada pemberian masker medis kepada tenaga medis di Provinsi Babel.

"Masker bedah tetap digunakan orang kesehatan, jadi kita menghimbau masyarakat Babel kalau keluar rumah menggunakan masker kain, setelah dipakai bisa dicuci kembali, kita juga tidak ada pemberian masker kain, yang ada hanya untuk masker tenaga medis,"katanya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved