Dampak Corona Matahari Departement Store Tutup Seluruh Gerai, Jamin Tak Akan Lakukan PHK

Diantaranya toko ritel Matahari Departement Store, Tbk (LPPF) kini menutup seluruh gerai secara nasional.

TRIBUNNEWS/APFIA
Suasana gerai Matahari di Pasaraya Manggarai 

POSBELITUNG.CO-- Dampak corona menyebabkan lumpuhnya berbagai sektor diantaranya perekonomian dunia termasuk Indonesia yang kian terpuruk.

Kondisi ini membuat mengancam pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh pihak perusahaan. Apalagi seperti mal-mal yang banyak tutup akibat dampak corona ini.

Diantaranya toko ritel Matahari Departement Store, Tbk (LPPF) kini menutup seluruh gerai secara nasional.

Penutupan gerai dilakukan selama 14 hari atau lebih jika diharuskan sebagai langkah untuk menjaga kesehatan para karyawan, dan untuk mendukung gerakan nasional physical distancing.

Apakah Berenang di Kolam Renang Umum Bisa Tertular Virus Corona? Begini Penjelasan Ahli Sebenarnya

Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo mengatakan penutupan gerai ini dilakukan sejak Senin 30 Maret 2020 sampai Senin 13 April 2020.

Namun demikian lini usaha lain seperti, Matahari.com akan terus beroperasi seperti biasa dan meningkatkan sumber dayanya untuk melayani permintaan yang meningkat.

“Kami ada e-commerce, Matahari.com. Penjualan juga terus meningkat, bahkan sejak sebelum (pandemic virus corona) tapi datanya belum resmi keluar,” ungkap Miranti.

Walau penjualan meningkat, namun sejauh ini Matahari.com masih belum bisa menjadi tulang punggung dari pendapatan perusahaan.

“Belum bisa, karena kami ada 160 gerai secara nasional, tapi belum bisa dibandingkan dengan penjualan e-commerce,” ujarnya.

UPDATE Perkembangan Penularan Covid-19, Hingga Rabu (8/4/2020) Corona telah Merenggut 82.096 Jiwa

Sebelumnya melalui siaran media, Terry O’Connor selaku CEO Matahari mengatakan ketidakpastian kondisi pandemic Covid-19, mengharuskan perusahaan memberlakukan kebijakan penangguhan rekomendasi pembagian dividen tunai.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved