Breaking News:

Berita Belitung Timur

Di Tengah Virus Corona, DPRD Beltim Tetap Rapat Paripurna, Tapi Digelar Semi Online

Terkait pembahasan LKPJ, Fezzi mengaku akan dibahas bersama secara online juga dengan mengunakan aplikasi zoom

(posbelitung.co,suharli)
Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja, Rabu (8/4/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Rapat paripurna II masa persidangan I DPRD Belitung Timur dilaksanakan secara semi online.

Paripurna dengan agenda penyampaikan Laporan Kerja (LKPJ) Bupati Beltim tahun 2019, dapat disaksikan melalui situs http://lkpj.belitungtimurkab.go.id.

"Jadi ini semi online, linknya dibagikan, nanti masyarakat juga bisa melihat semua, paripurnanya sudah selesai dilaksanakan kemarin (7/4), hanya saja ditanyangkannya hari ini," ujar Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja saat ditemui kantor DPRD Beltim, Rabu (8/4/2020).

Terkait pembahasan LKPJ, Fezzi mengaku akan dibahas bersama secara online juga dengan mengunakan aplikasi zoom.

"Cuman memang sekarang lagi disusun, bagaimana mekanismenya,"ujar Fezzi.

Menurut Fezzi, LKPJ yang disampaikan terkait dengan program-program yang telah dilaksanakan pemeritah Beltim pada tahun 2019 lalu, dari LKPJ tersebut akan dapat dilihat indikator-indikator.

"Apakah program yang sudah dijalankan Beliau pada 2019 lalu sudah sesuai dengan visi misi, jadi yang akan dibahas anggaran sesuai tidak dengan visi misi Bupati," jelas Fezzi.

Sementara itu Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza dalam pidatonya menyampaikan LKPJ merupakan implikasi logis dari prinsip akuntabilitas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Tidak hanya merupakan kewajiban Kepala Daerah untuk melaporkan capaian pelaksanaan APBD selama setahun, tetapi LKPJ pada prinsipnya adalah instrumen pengendalian dan evaluasi darl proses pelaksanaan urusan tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan," ujar Yuslih saat menyampaikan pidatonya.

Yuslih juga menyampaikan pada Tahun 2019 Anggaran Pendapatan daerah yang meliputi Pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 876.059.308.873,97.

Sedangkan yang terealisi sebesar Rp.886.748.398.887,22 atau 101.22%. (posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved