Breaking News:

Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Covid-19, PT Pertamina Lakukan Aksi Peduli Terhadap Jurnalis

Penyerahan bantuan dilakukan secara serentak di empat daerah tersebut, dengan melalui telekonferensi.

Ist/dok Pertamina
Sales Brand Manager (SBM) IV Sumsel Bangka Belitung Mohammad Agung, dan Supervisor View Termainal BBM Tanjungpandan M Rifqi Alfredo, Jumat (10/4/2020) menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan covid-19 dan sembako kepada tiga media lokal yang ada di Belitung dikantor View Terminal BBM Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PT Pertamina (Persero) wilayah Sumatera Bagian Selatan, Jumat (10/4/2020) melakukan aksi peduli terhadap Jurnalis berupa pemberian bantuan alat kesehatan dan komoditi kebutuhan dapur.

Pemberian bantuan tersebut diberikan kepada beberapa wartawan lokal yang bertugas di Belitung, Bangka, Lubuk Linggau, dan Jambi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara serentak di empat daerah tersebut, dengan melalui telekonferensi.

Khusus untuk di Belitung, bantuan tersebut di serahkan oleh Sales Brand Manager (SBM) IV Sumsel Bangka Belitung Mohammad Agung, dan Supervisor View Termainal BBM Tanjungpandan M Rifqi Alfredo di kantor View Terminal BBM Tanjungpandan.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk konsen pertamina terhadap lingkungan sekitar, tidak terkecuali sejumlah wartawan yang bertugas di area Pertamina tersebut, lantaran wartawan merupakan mitra dari PT Pertamina.

"Bantuan ini kami berikan, karena teman - teman media adalah rekan kami, yang selalu menyiarkan kegiatan-kegiatan positif, baik itu informasi dari Pemerintah, maupun masyarakat yang terdampak," ungkap Rifky saat memberikan sambutan melalui telekonferensi, Jumat (10/4/2020).

Bentuk kepedulian ini, sebelumnya pernah dilakukan oleh PT Pertamina di area Sumatera lainnya.

Untuk kali ini dilakukan di area Sumbagsel.

"Yang pasti badai corona ini harus segera berlaku, dan tidak ada lanjutan dari dampak virus ini. Semua yang bertugas harus menjaga safety, dan dapat menjalankan tugas mulia, untuk kepentingan bersama," jelasnya.

Selain itu, khusus untuk PT Pertamina dan PT Elnusa Petrofin di Tanjungpandan, kini juga melakukan kegiatan sosial di area PT Pertamina Tanjungpandan, khususnya di kampung Baro dan Pak Mangga, Kelurahan Pangkallalang.

Petugas pertamina dan elnusa petrofin itu membagikan masker kepada warga setempat dan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga secara bergantian. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved