Breaking News:

Berita Belitung

Selamat! 111 Siswa Belitung dan Belitung Timur Lulus SNMPTN

Sebanyak 111 siswa lulus SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri).

Tribunnews.com
Tribunnews.com SNMPTN 2020. Pendaftaran SNMPTN 2020 sudah dimulai hari ini 14 Februari hingga 27 Februari 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi Jumat (10/4/2020) mengatakan ada sebanyak 111 siswa lulus SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri). 

Data ini merupakan keseluruhan siswa SMA/SMK di Belitung dan Belitung Timur yang lulus.

"Rinciannya di wilayah Belitung ada 37 siswa dan Belitung Timur 74 siswa. Angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu, yang sampai ke kami saat itu hanya total 77 siswa," katanya.

Dari jumlah tersebut, siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN diterima di berbagai universitas terkemuka di Indonesia seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Bangka Belitung (UBB), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan sebagainya.

Menurutnya, siswa yang lulus memang kebanyakan diterima di UBB. Sedangkan jurusan yang paling banyak berhasil lolos SNMPTN seperti pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), agribisnis, dan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Adi mengatakan siswa yang lulus diharapkan agar memanfaatkan kesempatan yang diperoleh untuk melanjutkan pendidikan di sekolah tinggi atau universitas.

Sehingga mengikuti tahap pendaftaran selanjutnya sesuai dengan mekanisme yang ditentukan masing-masing perguruan tinggi.

"Bagi yang belum lulus, masih ada jalur lain untuk bisa masuk ke universitas atau sekolah tinggi," jelas dia.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
 

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved