Breaking News:

Virus Corona

TikTok Gelontorkan Dana Triliunan Rupiah Lawan Pandemi Corona, Indonesia Kebagian Rp 100 Miliar

Aplikasi berbagi video pendek, TikTok, menggelontorkan dana sumbangan dengan total 375 juta dollar AS (sekitar Rp 5,9 triliun).

Istimewa
Aplikasi TikTok 

POSBELITUNG.CO-- Saat ini aplikasi TikTok banyak digandrungi berbagai kalangan. Tak hanya kalangan milenial tetapi juga para orang tua hingga kakek nenek doyan bermain TikTok.

Di tengah pandemi virus Corona ini, perusaan media sosial, TikTok, dikabarkan ikut bergerak dalam upaya penanganan virus corona di seluruh dunia.

Tak tanggung-tanggung pihak TikTok memberikan dana sebesar 375 miliar dolar AS.

Aplikasi berbagi video pendek, TikTok, menggelontorkan dana sumbangan dengan total 375 juta dollar AS (sekitar Rp 5,9 triliun).

Donasi tersebut disalurkan secara global untuk memerangi pandemi virus corona. Dana ini akan dibagi-bagi menjadi beberapa peruntukan.

Marshanda Sindir Tren TikTok, Singgung Video Jogetnya yang Viral: Gue Dedikasiin Akun Buat Kegilaan

Pertama, bantuan tunai sebesar 250 juta dollar AS (sekitar Rp 3,9 triliun) untuk menunjang tugas para medis.

Kemudian, dana 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,5 triliun) digunakan untuk kredit iklan yang bisa dimanfaatkan oleh bisnis kecil dan menengah yang terdampak pandemi Covid-19. Lalu, dana 25 juta dollar AS (sekitar Rp 394 miliar) diperuntukan bagi LSM dan otoritas kesehatan untuk mengkomunikasikan informasi kesehatan kepada publik.

Untuk Indonesia sendiri, TikTok diketahui telah menyumbang uang tunai sebesar Rp 100 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pada Kamis (9/4/2020), seperti dilansir dari Kompas.com.

Bantuan itu tidak lain adalah untuk penyediaan peralatan bagi para pekerja medis di Indonesia.

Ketika Mahfud Berjoget ala TikTok, Ajak Masyarakat Berolahraga Tangkal Virus Corona

Indonesia pun turut menjadi negara yang mendapatkan donasi ini. Sebesar Rp 100 miliar donasi ini diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk membantu penyediaan alat medis yang dibutuhkan tenaga kesehatan di Tanah Air.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved