Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Update Covid-19 di Belitung: 3 PDP dan 1 ODP Dipulangkan

Tiga orang yang awalnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan satu orang dalam pemantauan (ODP).

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
kolase iStockphoto
Virus Corona di Indonesia 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Terdapat empat pasien yang mendapat perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Sabtu (10/4) sudah dipulangkan ke rumah dan bertemu keluarga.

Untuk empat pasien tersebut, tiga orang yang awalnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan satu orang dalam pemantauan (ODP).

Empat orang itu disebut pasien nomor 44, perempuan 19 tahun (PDP), pasien nomor 173, perempuan 12 tahun (PDP), pasien nomor 172 perempuan 21 tahun (PDP) dan pasien nomor 277 lelaki berusia 43 (ODP).

"Empat pasien itu sudah kami pulangkan karena hasil swab tenggorokan mereka dua kali negatif dan rapid test juga negatif. Untuk kondisi mereka semua stabil, sehat dan tidak ditemukan gejala sama sekali," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung dr Hendra kepada posbelitung.co, Jumat (10/4/2020).

Untuk pasien nomor 44, merupakan anak dari pasien nomor 34 yang positif terjangkit covid-19.

Namun untuk kondisi perempuan itu hingga kini stabil dan sehat serta tidak ada gejala terjangkit covid-19.

"Jadi sekarang ini, kami masih melakukan perawatan kepada dua PDP dan satu orang pasien positif covid-19. Untuk ketiga pasien itu, semua dalam kondisi stabil dan menunggu hasil pemeriksaan Swab PCR yang hari ini baru akan dikirim ke Jakarta," ujarnya.

Kata Hendra, tim medis tadi pagi sudah melakukan pemeriksaan kembali kepada seluruh pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung melalui metode rapid test ke dua.

Ada 22 orang tanpa gejala (OTG) yang sudah dilakukan pemeriksaan dari cluster pasien nomor 34 itu.

"Mereka orang - orang yang kontak erat dengan cluster pasien nomor 34, dan hasil rapid test 22 OTG ini, negatif atau non reaktif," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved