Breaking News:

Besok Siswa Mulai Belajar Melalui TVRI di Rumah, Simak Jadwalnya Untuk PAUD hingga SMA

Mulai Senin (13/4/2020) besok, siswa dari seluruh jenjang pendidikan di Indonesia belajar dari rumah melalui tayangan di TVRI.

Editor: Fitriadi
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Mulai besok siswa belajar melalui TVRI di rumah. Belajar di rumah sekarang diberlakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Mulai Senin (13/4/2020) besok, siswa dari seluruh jenjang pendidikan di Indonesia belajar dari rumah melalui tayangan di TVRI.

Program Belajar dari Rumah bisa dinikmati oleh anak-anak dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, hingga dewasa.

Belajar di TVRI ini akan berlangsung selama 3 bulan ke depan.

Kemendikbud akan menyiapkan 720 episode untuk penayangan program "Belajar dari Rumah" selama 90 hari di TVRI.

Masyarakat baik orangtua maupun anak-anak dari segala jenjang pendidikan bisa menikmati tayangan-tayangan edukatif untuk selama berada di rumah.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Daftar Lengkap Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020, Setelah Cuti Lebaran Direvisi

Nadiem menjelaskan konten pembelajaran dalam program "Belajar dari Rumah" akan fokus pada literasi, numerasi, dan penumbuhan budi pekerti atau pendidikan karakter.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar menuturkan, pada akhir pekan, yakni pada Sabtu dan Minggu, ada durasi tiga jam khusus untuk program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Kemudian di malam hari akan ada pemutaran film Indonesia dengan pilihan berbagai genre, seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Ia mengatakan, Kemendikbud akan menyiapkan 720 episode untuk penayangan program "Belajar dari Rumah" selama 90 hari di TVRI.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved