Breaking News:

Kevin Sanjaya Lelang Raket Bersejarahnya, Capai Nilai Rp 61 Juta

"Ini raket bersejarah untuk saya. Semoga raket ini bisa membantu masyarakat yang terdampak COVID-19," ujar Kevin.

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon, saat bertanding di Japan Open 2019, Rabu (24/7/2019). 

POSBELITUNG.CO -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan donasi untuk memerangi wabah virus corona ( Covid-19 ) di Tanah Air.

Adapun donasi itu didapat setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo melelang tiga barang pribadi dengan nilai total mencapai Rp 61 juta.

Lelang tersebut diadakan oleh musisi Indonesia, Armand Maulana melalu Live Instagram @armandmaulana04 pada Senin (13/4/2020).

Kevin Sanjaya memilih raket dan jersey untuk dilelang. Raket yang dilelang tak sekadar milik pribadi, tetapi memiliki nilai sejarah.

Tiga raket yang berhasil dilelang diantaranya digunakan pada Indonesia Masters 2020, jersey saat dikenakan pada Kejuaraan Dunia 2019 di Swiss.

4 Daftar Kesombongan Zlatan Ibrahimovic, Legenda Klub Ini Pun Jadi Korban

Satu barang lagi adalah raket yang mengantarnya sebagai Juara All England 2017 bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam lelang yang berlangsung selama sekitar dua jam itu, sepatu, jersey, dan raket Kevin berhasil terjual masing-masing Rp 10 juta, Rp 21 juta, dan Rp 40 juta.

Kevin mengaku agak sulit melepas barang pribadinya itu, terutama raket yang memiliki sejarah di pentas All England 2017.

Kendati begitu, ia rela menjual barang kesayangannya itu demi membantu para korban yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

"Agak berat melepas raket ini. Ini raket ketika saya juara All England pertama kali pada 2017 lalu," ucap ganda putra nomor satu dunia itu, dilansir BolaSport.com dari Antara.

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved