MotoGP 2020

Jorge Lorenzo Akhirnya Beberkan Permasalah di Honda Hingga Putuskan Pensiun

Lorenzo mengaku sudah bekerja keras untuk bisa beradaptasi dan menemukan kembali ritme terbaiknya selama semusim membela Repsol Honda

Instagram @jorgelorenzo99
Alami crash di FP3 dan Q1, Jorge Lorenzo alami retak tulang iga, tetap nekat tampil di MotoGP Argentina 

POSBELITUNG.CO - Jorge Lorenzo akhirnya mengungkap alasannya mengakhiri karir di Tim Repsol Honda pada musim lalu.

Kini Jorge Lorenzo lebih memilih kembali ke tim lamanya yakni Yamaha sebagai pembalap penguji.

Juara dunia tiga kali kelas MotoGP, Jorge Lorenzo, mengungkapkan apa yang terjadi hingga gagal menaklukan motor RC213V tersebut.

Asa untuk tampil kompetitif bersama rekan setimnya, Marc Marquez, harus buyar lantaran Lorenzo kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor RC213V.

Sepanjang 2019, X-Fuera (julukan Lorenzo) gagal memenuhi ambisi timnya lantaran selalu menelan hasil minor di setiap seri balapan yang dia jalani.

Selama mengaspal bersama motor RC213V, hasil terbaik yang diraih pria asal Spanyol itu adalah finis di urutan ke-11 pada balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Berbagai upaya serta gebrakan-gebrakan dilakukan oleh Jorge Lorenzo agar membuatnya bisa keluar dari situasi pelik yang membelitnya kala itu.

Masalah Lorenzo semakin pelik ketika dia absen panjang karena mengalami cedera tulang belakang saat turun pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda.

Tak kunjung menemukan sentuhan terbaiknya dengan kuda besinya juga disinyalir menjadi alasan lain Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP.

Marc Marquez baru-baru ini menyebut Jorge Lorenzo pensiun karena dia takut untuk mengendarai motor Honda.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved