Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Tim Gugus Tugas Covid-19 Belitung Perketat Bandara HAS Hanandjoeddin dan Pelabuhan

Tim gugus tugas covid-19 akan lebih memperketat pintu masuk Belitung, seperti Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan dan Pelabuhan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumen Pos Belitung
Aktivitas para penumpang di Bandara HAS Hanandjoedin Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Belitung, Rabu (15/4/2020) tercatat hanya dua orang, pasien nomor 34 dan pasien nomor 211.

Dua pasien tersebut hingga sekarang masih menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Agar kasus positif covid-19 ini tidak semakin bertambah, maka tim gugus tugas covid-19 akan lebih memperketat pintu masuk Belitung, seperti Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan dan Pelabuhan.

Sebab sekarang ini untuk kasus covid-19 ini hanya muncul dari cluster pasien nomor 34.

Sehingga apabila warga pendatang atau yang pernah berpergian ke luar Belitung, harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dengan kategori tanpa gejala.

"Kalau yang ada gejala akan di isolasi di RSUD. Jadi kalau yang baru datang, tetap akan dikarantina, kalau warga itu penduduk dari luar Belitung. Silahkan karantina di hotel, jadi kuncinya disitu," kata ketua tim gugus tugas covid-19 Belitung H MZ Hendra Caya kepada Posbelitung.co, rabu (15/4/2020).

Khusus untuk rencana lokasi karantina yaitu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), atau sebagai lokasi rumah singgah untuk tim medis, kata Hendra, hingga sekarang masih menunggu kesiapan dari manajemen RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

"Kalau sudah oke semua, baru akan digunakan nanti. Tapi yang jelas untuk pengawasan tadi, semua dari cluster 34 sudah di tracking, dan yang pasien 211 juga dari cluster itu. Jadi artinya Belitung ini tidak ada dari cluster lain, sehingga sekarang tinggal bagaimana kita menjaga ini saja," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)


Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved