Covid-19 pun Tak Berdaya di Nikaragua, Kompetisi Olahraga Profesional Tetap Berjalan

Beberapa event yang terus berjalan adalah turnamen tinju nasional, marathon, dan liga bisbol semi profesional negara tersebut.

AFP/INTI OCON
Laga Liga Nikaragua antara Cacique Diriangen FC dan Managua di National Stadium, Managua, pada 28 Maret 2020. 

POSBELITUNG.CO -- Sejumlah kegiatan olahraga profesional di hampir seluruh dunia dipastikan dihentikan karena pandemi virus corona ( covid-19 ), namun tidak halnya dengan di Negara Nikaragua.

Di negara tersebut, justru kegiatan kompetisi terus berjalan.

Seperti dilaporkan New York Times, kompetisi olahraga profesional di Nikaragua terus bergulir ibarat tak terpengaruh oleh wabah Covid-19 yang tengah menyerang dunia.

Beberapa event yang terus berjalan adalah turnamen tinju nasional, marathon, dan liga bisbol semi profesional negara tersebut.

Kompetisi sepak bola domestik mereka, La Liga Primera, pun juga berjalan dan merupakan satu-satunya liga sepak bola profesional yang bergulir di Belahan Barat bumi.

Cerita Ganjar si Bocah 3 Tahun Dilalap Api Gegara Botol Hand Sanitizer, Sempat Ditolak Petugas RS

"Sungguh tak terpikirkan," tutur Dennis Martinez, salah satu atlet bisbol terkemuka di negara Amerika Tengah tersebut.

"Sebagai warga Nikaragua, saya sangat takut dengan segala hal di sini. Saya melihatnya dari perspektif kemanusiaan. Sunguh menyakitkan bahwa kami tak bisa bereaksi ke kenyataan."

Kompetisi olahraga tetap berjalan seperti denyut nadi ekonomi di negara berpenduduk enam juta penduduk itu.

Tak hanya event olahraga, pemerintah Nikaragua pun tetap mendorong warganya untuk mengunjungi pusat hiburan dan festival-festival turisme negara tersebut.

"Kami punya enam pusat turis yang ditangani oleh Intur, keluarga-keluarga bisa masuk bebas biaya untuk menghabiskan hari, berendam, atau beristirahat sejenak," tutur Nitzia Castro, perwakilan dari Intur (Institut Turisme Nikaragua), seperti dikutip dari El 19 Digital.

Halaman
1234
Penulis: tidakada007
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved