Breaking News:

Berita Belitung

Pertamina Berikan Cashback 50 Persen Pembelian BBM, Mau Dapat Gunakan Aplikasi Ini

Pembelian BBM ini, hanya diberlaku untuk 10.000 pengendara setiap hari dan harus menggunakan aplikasi MyPertamina.

Dok/k PT Pertamina
Seorang pengemudi ojol sedang melakukan pengisian BBM dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Perseroan Terbatas (PT) Pertamina, kamis (16/4/2020) membuat program terbaru untuk pengemudi ojek online (ojol). Yaitu pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan cashback saldo 50 persen.

Namun pembelian BBM ini, hanya diberlaku untuk 10.000 pengendara setiap hari dan harus menggunakan aplikasi MyPertamina.

Untuk cashback saldo 50 persen, untuk 10.000 pengemudi ojol tersebut, berlaku untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Program itu diberikan kepada pengemudi ojol, sebagai bentuk kepedulian, lantaran sekarang ini sedang dalam permasalah covid-19.

"Tapi itu untuk pembelian maksimal nilai Rp 15.000,- perhari. Ini nama nya program berbagi, dan pertamina sudah siapkan anggaran selama pandemi covid-19 ini sebesar Rp 13,5 miliar," ungkap Rifky Rakhman Yusuf, Ragion Manager Communication, Relation dan CSR PT Pertamina wilayah Sumbagsel kepada Posbelitung.co melalui siaran pers, kamis (16/4/2020).

Program tersebut, kata dia, sebagai upaya pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojol yang terdampak ekonomi akibat covid-19.

Apalagi untuk kondisi ojol sekarang ini, mengalami penurunan aktivitas diluar rumah, lantaran sesuai dengan himbauan Pemerintah.

"Ini sebagai apresiasi atas jasa ojek online, tapi hanya khusus pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Ya kami harap program ini berjalan selama tiga bulan kedepan, agar dapat meringankan beban utama para Driver khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Lampung) dalam menjalankan pekerjaannya," ujarnya.

Seorang pengemudi ojol sedang melakukan pengisian BBM dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.
Seorang pengemudi ojol sedang melakukan pengisian BBM dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. (Dok/PT Pertamina)

Untuk mengikuti program ini, pengemudi ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Setelah mendownload aplikiasi tersebut, maka pengemudi dapat melakukan pembelian BBM non subsidi (pertalite dan pertamax series) dengan pembayaran non tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Kemudian, pengemudi dapat melakukan screenshoot user profile mitra Ojek Online dan mengupload ke MyPertamina (pilih banner online, lalu pilih Info lebih lanjut dan upload). Upload screenshoot itu sebagai bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan reference number.

Hanya saja, program ini hanya berlaku di SPBU yang telah menyediakan fitur transaksi non tunai dengan LinkAja, yang daftarnya dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu/.

"Petugas-Petugas SPBU kami sebagai garda terdepan pelayanan, siap memberikan bantuan informasi pada Pengemudi terkait promo ini. Pengemudi ojek online  dapat langsung menjangkau SPBU Pertamina di seluruh wilayah Sumbagsel yang saat ini tetap beroperasi normal," jelasnya.

Selain mendapatkan cashback, pengemudi ojol yang melakukan tahap-tahap tersebut, juga mendapatkan kupon ganda untuk meraih berbagai hadiah lewat Undian berbagi berkah MyPertamina 2020. Program ini berlaku pada periode 14 April – 12 Juli 2020 untuk Ojek Online di seluruh Indonesia.

Untuk mengetahui secara detail, pengemudi ojol bisa langsung menghubungi pertamina  call center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved