Breaking News:

Virus Corona

Waspada Ini 10 Gejala Tanda-Tanda Terinfeksi Virus Corona, Segera Periksa ke Rumah Sakit

Saat ini jumlah orang yang terinfeksi virus corona kian bertambah. Untuk itu masyarakat harus lebih waspada untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga

KOMPAS.com/IMAM ROSIDIN
Ilustrasi: tim medis spenanganan pasien terjangkit virus corona di Ruang Isolasi Nusa Indah 

POSBELITUNG.CO-- Saat ini jumlah orang yang terinfeksi virus corona kian bertambah. Untuk itu masyarakat harus lebih waspada untuk menjaga kesehatan diri dan  keluarga.

Hingga Kamis (16/4/2020), kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 5.516 orang  yang dirawat sebanyak 4.472, meninggal 496 dan sembuh 548 orang.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk patuh mengikuti anjuran langkah pencegahan dan mengenali gejala terinfeksi virus corona sehingga bisa mendeteksi sejak awal.

Gejala virus corona terus bertambah, dan ditemukan sejumlah gejala baru. Saat awal wabah virus corona merebak, gejala yang dialami penderitanya di antaranya demam, batuk, dan sesak napas.

Begini Cara Memutus Rantai Penularan Virus Corona Versi Kemenkes, Ini Jelasnya

Kini, ditemukan sejumlah gejala baru yang penting untuk dikenali. Gejala-gejala terinfeksi virus corona umumnya muncul pada periode masa inkubasi sekitar 2 hingga 14 hari setelah terpapar.

Melansir CNN, berikut 10 gejala kunci yang penting untuk Anda kenali sebagai gejala terinfeksi virus corona: '

1. Napas pendek

Sesak napas umumnya muncul sebagai tanda penyakit mencapai tahap serius. Bahkan, bisa muncul tanpa diiringi dengan batuk.

Para ahli mengatakan, saat dada Anda terasa seperti diikat atau mulai merasa kesulitan untuk bernapas, ini adalah tanda Anda harus bertindak cepat.

“Jika ada sesak napas, segera hubungi penyedia layanan kesehatan Anda, perawatan darurat setempat atau departemen darurat," kata Presiden Asosiasi Medis Amerika Serikat, Dr Patrice Harris. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat telah menjabarkan tanda-tanda darurat lain saat terinfeksi Covid-19.

Pasien Nomor 440 Positif Covid-19 di Belitung Tulis Ini di Instagramnya, Jangan Berikan Stigma Lebih

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved