Breaking News:

Kriminalitas

Nekat Mencuri Aksi Pria Ini Terekam CCTV, Saat Kepergok Sempat Ancam Pemilik Rumah dengan Parang

Armin (27) Warga Jalan Kubis, Kelurahan Paritlalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, berhasil dibekuk Reskrim Polsek Bukitintan

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi pelaku kejahatan. 

POSBELITUNG.CO--Armin (27) Warga Jalan Kubis, Kelurahan Paritlalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, berhasil dibekuk Reskrim Polsek Bukitintan, pada saat berada di rumah kontrakan di kawasan Paritlarang, Sabtu (18/4/2020).

Ia berusaha melakukan percobaan pencurian di rumah warga di Jalan Kubis, Paritlalang Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Jumat (17/4/2020) sekitar Pukul 02.30 WIB.

Namun niatnya mencuri tersebut gagak karena kepergok pemilik rumah terbangun dan mengetahui aksi pencurian tersebut.

Berdasarkan informasi dihimpun Bangkapos.com, menyebutkan pelaku sempat terekam CCTV, pada saat hendak melakukan percobaan pencurian di rumah pelapor Reno Wardana (26).

Menurut keterangan Reno Wardana (26), kepada kepolisian pelaku masuk ke rumahnya dengan cara mencongkel jendela depan rumah menggunakan parang.

Saat pelaku berada di dalam rumah terpergok oleh pemilik rumah Reno Wardana, sehingga pelaku melarikan diri akibat kejadian tersebut Reno Wardana melaporkan kejadian ke Polsek Bukitintan.

Kanit Reskrim Polsek Bukitintan, Ipda Shanice, mengatakan bahwa pelaku melakukan percobaan Curas (Pencurian dengan Kekerasan) dengan menggunakan sebilah parang. 

Selain itu, pelaku juga melakukan kekerasan dan mengancam korban.

"Saat ini baru ada 1 laporan polisi (LP) yang masuk, pelaku ditangkap hari ini di kontrakannya di Paritlalang," Kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Intan, Ipda Shanice, Sabtu (18/4/2020).

Unit Reskrim Polsek Bukitintan, mengamankan pelaku Armin (27) di Polsek Bukitintan, Sabtu (18/4/2020)
Unit Reskrim Polsek Bukitintan, mengamankan pelaku Armin (27) di Polsek Bukitintan, Sabtu (18/4/2020) (Ist/Polsek Bukitintan)

Adapun modus pria asal Kertapati Palembang ini dalam melakukan aksinya adalah dengan mengintai rumah dalam keadaan sepi dan kemudian merusak kuncinya dengan sebilah parang yang sudah di bawa oleh pelaku.

Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi satu buah parang yang digunakan pelaku, dan satu helai baju yang digunakan pelaku pada saat melakukan percobaan pencurian tersebut.

"Iya, benar saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek guna proses hukum lebih lanjut atas perbuatannya melakukan tindak pidana percobaan pencurian, " ujar Kapolsek Bukitintan AKP Iswahyuli.

Kata AKP Iswahyuli, Pelaku dijerat pasal 363 jo 53 KUHPidana tentang tindak pidana percobaan pencurian.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved