Berita Belitung

KSOP Pastikan Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Tanjungpandan Jelang Ramadan 1441H Aman

Hal ini diungkapkan oleh petugas lalu lintas angkutan laut KSOP Tanjungpandan Iswandi saat dihubungi posbelitung.co, Minggu (19/4/2020).

Editor: Dedi Qurniawan
Pos Belitung/Rusmiadi
Suasana bongkar muat kapal barang di Pelabuhan Tanjungpandan, Rabu (19/8/2015). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Tanjungpandan memastikan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Tanjungpandan menjelang bulan suci Ramadhan yang terhitung kurang lebih satu minggu lagi aman dan tanpa ada kendala.

Hal ini diungkapkan oleh petugas lalu lintas angkutan laut KSOP Tanjungpandan Iswandi saat dihubungi posbelitung.co, Minggu (19/4/2020).

"Ya insyallah aman. Karena terpantau bongkar terutama barang sembako masih berjalan normal," katanya.

Selain itu, lanjutnya, sejauh ini belum ada informasi terkait pengurangan jumlah armada kapal pengangkut bahan kebutuhan pokok yang masuk ke pelabuhan Tanjungpandan.

Akan tetapi, operasional dan jadwal kapal penumpang sekarang ini memang dihentikan sementara waktu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini guna mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) masuk ke Pulau Belitung.

Tak hanya itu, menurutnya, kondisi cuaca masih terbilang normal menghadapi bulan suci Ramadhan. Serta tidak ada kendala ataupun informasi-informasi terkait penundaan dan hal lainnya.

Iswandi menyebutkan dalam satu minggu terdapat enam sampai tujuh kapal pengangkut barang kebutuhan pokok, masuk ke Pelabuhan Tanjungpandan.

"Untuk mayoritas kapal yang datang bertolak dari pelabuhan Sunda Kelapa dan Palembang," ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan guna mengantisipasi penyebaran virus corona, KSOP Tanjungpandan bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Memperketat pengawasan terhadap keluar masuknya barang, dan turun naiknya setiap Anak Buah Kapal (ABK).

"Di Pelabuhan kami lakukan penyemprotan Disinfektan. Serta menyediakan tempat cuci tangan bagi para ABK dan seluruh pekerja di pelabuha Tanjungpandan," pungkasnya. (posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved