4 Seri MotoGP Spanyol Dikabarkan Terancam Batal, Ini Penyebabnya

Entah itu Dorna Sports, FIM, hingga IRTA selaku pihak yang memiliki otoritas terkait penyelenggaraan MotoGP.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Moto GP 2020 

POSBELITUNG.CO -- Berbagai kabar buruk terus dialami untuk berbagai pihak yang akan menyelenggarakan MotoGP 2020. Baik itu Dorna Sports, FIM, hingga IRTA selaku pihak yang memiliki otoritas terkait penyelenggaraan MotoGP.

Adapun yang terbaru kabar kurang sedap datang dari keputusan yang akan diberlakukan oleh Spanyol.

Mengingat pandemi Covid-19 (virus corona) yang tengah merebak berbagai negara termasuk Spanyol, pemerintah setempat tengah memikirkan wacana yang bisa menjadi pukulan besar bagi penyelenggaraan MotoGP.

Pemerintah Spanyol membuka peluang untuk menutup seluruh kegiatan yang berkaitan dengan sektor pariwisata, termasuk untuk penyelenggaraan MotoGP.

Dilansir dari Speedweek, Mentri Tenaga Kerja Spanyol, Yolanda Diaz tengah memikirkan untuk menutup seluruh sektor wisata di Spanyol hingga akhir tahun 2020 mendatang.

Hari ini 96 Tahun Lalu Dalam Sejarah, Turki Resmi Menjadi Negara Republik, Begini Jelasnya

Pun dengan Mentri Keuangan Maria Jesus Montero yang mengatakan hanya akan membuka seluruh sektor wisata jika kondisi telah di rasa aman.

"Spanyol hanya akan melanjutkan kegiatan wisata jika ada jaminan kondisi yang sangat aman, baik untuk warga negara kami dan untuk pengunjung kami", ungkapnya seperti yang dikutip Tribunnews.com dari laman Speedweek.

Kondisi tersebut praktis membuat gelaran MotoGP yang akan berlangsung di Spanyol mengalami ancaman batal digelar.

Sekalipun Dorna Sports telah memiliki jadwal pengganti untuk race di Spanyol yang beberapa waktu lalu ditangguhkan, namun mengingat keputusan tersebut jika jadi diberlakukan, maka secara otomatis 4 race GP Spanyol batal.

Musim ini, Spanyol akan melangsungkan 4 race yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Barcelona-Catalunya, Aragon, hingga Ricardo Tormo.

Halaman
123
Penulis: tidakada007
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved