Breaking News:

Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

Desa Aik Ketekok Rutin Semprot Disinfektan, Anggaran Khusus Tiap Bulan untuk Tanggulangi Covid-19

Pemerintah Desa Aik Ketekok, Tanjungpandan, Belitung, Senin (20/4/2020) sudah mengalokasikan anggaran khusus tiap bulan untuk penanggulangan covid-19

Ist/dok Desa Aik Ketekok
Petugas Desa Aik Ketekok ketika melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan sarana umum. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Desa Aik Ketekok, Tanjungpandan, Belitung, Senin (20/4/2020) sudah mengalokasikan anggaran khusus tiap bulan untuk penanggulangan covid-19.

Anggaran ini dipergunakan untuk membuat disinfektan di fasilitas umum, seperti masjid, sekolah, area olahraga dan rumah - rumah warga yang ada di Desa tersebut.

Selain itu, anggaran juga digunakan untuk pembuatan sarana cuci tangan yang diletakkan di sarana umum, dan rumah Ibadah, serta pembeli masker dan handsanitizer yang dibagikan kepada warga setempat.

"Kalau bulan ini kami anggarkan Rp 17 juta, dan bulan depan lain lagi kemungkinan besaran nya, bisa lebih kecil dan bisa lebih besar, tergantung kebutuhan di bulan itu," kata Kepala Desa Aik Ketekok Antoni kepada posbelitung.co, senin (20/4/2020).

Khusus untuk penyemprotan disinfektan, kata dia, rutin dilakukan setiap satu minggu sekali.

Penyemprotan dilakukan oleh 4 orang petugas Desa Aik Ketekok.

"Anggaran itu termasuk untuk membeli peralatan dan alat pelindung diri untuk petugas kami menyemprot," ucapnya.

Ada tiga Dusun yang menjadi area pencegahan covid-19 di Desa Aik Ketekok, yaitu Dusun Permai, Dusun Aik Ketekok, Dusun Kayu Manis.

"Itu yang rutin secara bergantian (disemprot disinfektan), termasuk kami melakukan pemantauan kepada masyarakat yang pernah berpergian ke luar kota, dia mengisolasi diri atau tidak dirumah," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved