Breaking News:

Berita Belitung Timur

Jaga Ketersediaan Stok Darah, Polres Belitung Timur Gelar Donor Darah

Kapolres Beltim mengajak masyarakat agar jangan takut karena sebelumnya harus melakukan protokol kesehatan seperti cuci tangan dan periksa suhu tubuh.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Hendra
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat mendonorkan darahnya, Senin (20/4/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Polres Belitung Timur bekerjasama dengan PMI menggelar kegiatan donor darah, Senin (20/4/2020).

Aksi sosial digelar untuk menjaga ketersediaan stok darah di Belitung Timur yang belakangan ini mengalami kekurangan stok.

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo mengatakan donor darah ini juga menindaklanjuti instruksi Kapolri yang mengharuskan donor darah karena PMI sedang kekurangan darah.

"Hal serupa juga sudah dilaksanakan di tingkat Polda. Semoga darah yang didapat hari ini bisa berguna bagi masyarakat," kata Kapolres kepada posbelitung.co seusai mendonorkan darahnya.

Menurutnya, di kondisi seperti ini orang-orang cenderung enggan mendonorkan darahnya karena takut tertular virus.

Ia mengajak masyarakat agar jangan takut karena sebelumnya harus melakukan protokol kesehatan seperti cuci tangan dan periksa suhu tubuh.

"Kami targetkan hari ini bisa dapat 30 kantong. Jika nanti masih kurang kami siap membantu karena kami sudah punya peta anggota yang memiliki jenis darah tertentu jadi sewaktu-waktu dibutuhkan kami siap. Masyarakat jangan takut ke Polres jika membutuhkan darah," tegas Jojo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved