Breaking News:

Berita Belitung

Kapal Cepat Express Bahari Tanjungpandan- Pagkalbalam Belum Beroperasi, Ini Kata Kadishub Babel

Operasionalisasi kapal cepat tersebut belum bisa diakomodir untuk sementara waktu.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Dedi Qurniawan
Bangkapos/Nordin
Tajuddin 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung KA Tajuddin mengatakan, Pemerintah Provinsi belum memperolehkan operasional kapal penumpang dari Belitung - Pangkalpinang atau sebaliknya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Upaya pencegahan itu dilakukan melalui kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat menuju ke wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seperti pembatasan penerbangan melalui Bandara dan pembatasan angkutan kapal penumpang melalui pelabuhan, baik eksternal daerah maupun internal daerah.

"Ya pembatasan itu bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan cara menerapkan physical distancing, yakni membatasi terjadinya kontak fisik sosial masyarakat secara langsung, terutama dengan durasi yang relatif lama dan dengan jumlah yang banyak, jadi seperti itu," ungkap Tajuddin kepada posbelitung.co, senin (20/4/2020).

Operasionalisasi kapal cepat tersebut belum bisa diakomodir untuk sementara waktu.

"Ini yang harus dihindari. Ya seperti Express Bahari dan kapal Roro, untuk sementara dibatasi, bahkan ditiadakan untuk angkutan penumpang. Tapi perlu di ingat, ini hanya bersifat sementara, sambil melihat situasi dan kondisi," ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, sementara ini untuk akses Bangka dan Belitung hanya dilayani melalui angkutan udara, yaitu menggunakan pesawat Nam Air dan Wings Air dengan frekuensi dua kali seminggu.

"Kalau pesawat lebih cepat, hanya 30 menit. Yang perlu diketahui sekarang ini, bahwa meskipun angkutan penumpang untuk moda angkutan kapal ditiadakan, akan tetapi untuk angkutan logistik dari Bangka ke Belitung tidak mengalami hambatan sama sekali," pungkasnya. 

Ke Bangka Banyak yang Pakai Kapal Ikan

Kapal cepat Express Bahari PT Sakti Inti Makmur (SIM) Cabang Belitung, hingga saat ini belum melakukan aktivitas pelayaran Pangkalpinang-Belitung atau sebaliknya.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved