Breaking News:

Berita Belitung

Rela Berjalan Puluhan Meter di Tanah Becek Diterik Mentari Demi Ngeremis

Cuaca pada Minggu (19/4/2020) begitu cerah, langit biru bersih dengan matahari bersinar terik.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Warga mencari kerang keremis di pantai Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Minggu (19/4/2020). 

POSBELITUNG.CO-,BELITUNG--Cuaca pada Minggu (19/4/2020) begitu cerah, langit biru bersih dengan matahari bersinar terik.

Tak memiliki rencana apapun, tetangga di rumah mengajak  ngeremis atau mencari kerang keremis. Ajakan tersebut nampaknya begitu seru buat menghabiskan waktu di akhir pekan.

Sekitar pukul 12.30 WIB, dari rumah di Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, kami berangkat menuju lokasi ngeremis di daerah Sijuk.

Butuh sekitar 40 menit menuju lokasi mencari kerang keremis ini. Ketika sampai, ternyata lokasi mencari keremis ini merupakan kawasan hutan bakau.

Meski cuaca siang ini begitu panas, namun tak menyurutkan niat kami mencari kerang keremis.

Dari tempat memarkir motor, kami harus berjalan melewati pinggir pantai yang becek. Sejak awal saja perjalanan ini butuh perjuangan. Tanah yang lengket membuat berjalan agak sulit.

WIKI BELITUNG Berpetualang di Museum Kata Andrea Hirata, Banyak Spot Foto yang Instagramable

Kami harus berjalan puluhan meter menuju ke tempat mencari kerang tersebut. Namun, sembari di perjalanan, beberapa kerang keremis juga bisa ditemukan di pasir.

"Ini, ada di tanah, keremisnya kelihatan, tapi harus diperhatikan benar," kata Pipin sembari berjalan sembari sesekali memungut keremis.

Cangkangnya yang keras tampak sedikit memanjang di tanah. Hanya sedikit saja, makanya butuh penglihatan yang cukup tajam agar bisa menemukannya.

Ketika ditarik, kerang berukuran lumayan besar akhirnya tampak. Bahkan, jika cukup peka, ketika berjalan di tanah becek kadang terasa cangkang kerang saat terinjak kaki.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved