Breaking News:

Berita Belitung

Peringatan Hari Kartini, Vina Cristyn Ferani Sebut R.A. Kartini Sosok Inspirator Bagi Kaum Perempuan

Vina Cristyn Ferani mengatakan sosok R.A Kartini adalah inspirator bagi semua perempuan yang menginginkan kesetaraan dalam hak

posbelitung.co/Ferdi Aditiawan
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani / Ferdi Aditiawan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Peringatan Hari Kartini jatuh pada 21 April setiap tahunnya.

Sosok Kartini atau mempunyai nama lengkap Raden Adjeng Kartini merupakan seorang pejuang sekaligus sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan di Indonesia.

Peringatan Hari Kartini identik juga dengan kata-kata "Habis Gelap Terbitlah Terang".

Menurut anggota komisi II DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani mengatakan sosok R.A Kartini adalah inspirator bagi semua perempuan yang menginginkan kesetaraan dalam hak, dan kesempatan tanpa meninggalkan kodratnya.

Vina menilai di era sekarang perempuan mempunyai peran tugas, serta tanggung jawab yang besar.

Tak hanya menjadi ibu rumah tangga tapi sekaligus jantung dari keutuhan dan keberhasilan keluarga.

Karena sentuhan dan dedikasi perempuan memberikan spirit positif bagi kehidupan. Serta menjadi pendidik untuk menciptakan lahirnya generasi penerus bangsa yang intelek dan berakhlak baik.

Di luar batasan itu, kata Vina sekarang peran perempuan tidak lagi termarjinalkan menjadi terang dalam kehidupan sosial di masyarakat.

"Jadi peran perempuan bukan hanya dilihat dalam lingkup yang kecil. Tapi berawal dari keluarga, sampai kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Vina Cristyn Ferani kepada posbelitung.co, Selasa (21/4/2020).

Vina mengungkapkan Hari Kartini adalah momen yang pas bagi seluruh kaum perempuan di Indonesia agar tidak menjadikan perbedaan gender sebagai penghalang atau alasan untuk bergerak dalam bidang apapun.

Vina juga menambahkan perempuan kini memiliki peran dalam pembangunan bangsa ini dari berbagai posisi strategis baik dalam Pemerintahan, Politik maupun swasta.

"Jadi saya berharap semoga muncul R.A. Kartini baru yang selalu membawa energi positif dimana pun berada," ujar Vina Cristyn Ferani.

(posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved