Berita Belitung

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemesanan Pemasangan Indihome Telkom di Belitung Meningkat Drastis

Di tengah pandemi covid-19 di Pulau Belitung, aktivitas pemasangan dan pemesanan Indihome Telkom meningkat secara drastis

Editor: nurhayati
Posbelitung/Ferdi Aditiawan
Kantor T-Cloud (Telkom) Tanjungpandan, Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Di tengah pandemi covid-19 di Pulau Belitung, aktivitas pemasangan dan pemesanan Indihome Telkom meningkat secara drastis dibandingkan sebelumnya.

Menurut Kepala Unit Bisnis Telkom Kandatel Belitung Ryan Irfandi, peningkatan terhitung sejak ditetapkannya peraturan Work From Home (WFH) oleh pemerintah daerah guna memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di Pulau Belitung.

Ryan menyebutkan dalam satu hari rata-rata pihaknya menerima satu sampai 15 pemesanan dan pemasangan indihome mencakup seluruh Pulau Belitung.

Pemesenan tersebut, kata Ryan, kebanyakan didominasi dari bidang pendidikan, seperti sekolah dan kalangan mahasiswa yang pulang. Serta dari Dinas dan Instansi terkait guna melaksanakan pekerjaan dari rumah.

"Ya saat ini kesadaran masyarakat Belitung akan kebutuhan Internet sedang meningkat. Untuk peningkatan kurang lebih dua bulan terakhir,"jelas Ryan Irfandi kepada Posbelitung.co, Rabu (22/4/2020).

Ryan menambahkan adapun cara pendaftaran pemasangan Indihome baiknya dilakukan melalui tim sales atau bisa langsung datang ke kantor telkom.

Setelah itu, lanjutnya, sales atau karyawan telkom akan menjelaskan tata cara pendaftaran, serta apa saja yang harus disiapkan.

Antara dengan melampirkan foto copy KTP, e-mail, foto rumah, dan nomor handphone guna pendaftaran registrasi.

Kemudian, setelah jaringan kosong, pendaftar harus input, nantinya akan muncul deposit ke sms pelanggan. Pendaftar tinggal klik mau bayar deposit lewat mana baik itu bank BRi, Mandiri dan lainnya.

Sehingga nantinya mengalir order ke bagian teknisi, yang akan menelpon dan membuat janji kapan bisa dilakukan pemasangan.

"Prosesnya maksimal 10 hari sesudah melakukan deposit akan dilaksanakan pemasangan," kata  Ryan Irfandi.

Lebih lanjut ia mengatakan terkait pra-bayar setiap bulan tergantung paket dan kecepatan yang dipilih oleh pelanggan (pemesan).

"Kisaran harga Rp 300.000 sampai Rp 400.000. Tergantung paket yang diambil," ungkap Ryan Irfandi.

(Posbelitung.co/Ferdi Aditiawan)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved