Breaking News:

Paris Rusuh Saat Lockdown, Anak-anak Muda Menyerang Polisi Antihuru-hara

Kerumunan anak muda menargetkan polisi antihuru-hara dengan kembang api dan membakar ban di malam ketiga kerusuhan di pinggiran Paris.

Penulis: tidakada009 | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
THE SUN
Sejumlah anak muda menyerang polisi antihuru-hara dengan kembang api dan membakar ban di malam ketiga kerusuhan di pinggiran Kota Paris selama fase lockdown untuk menahan penyebaran virus corona. 

POSBELITUNG.CO -- Kehadiran polisi untuk menegakkan lockdown memperburuk ketegangan. 

Kerumunan anak muda menargetkan polisi antihuru-hara dengan kembang api dan membakar ban di malam ketiga kerusuhan di pinggiran Paris

Banlieue Prancis, kawasan dengan penduduk berpenghasilan rendah mengelilingi kota-kota di negeri mode, sering menjadi titik nyala kemarahan atas ketidaksetaraan sosial dan ekonomi serta tuduhan kepolisian bertindak kasar.

Di Villeneuve-La-Garenne, tempat masalah pertama kali berkobar pada Sabtu (18/4/2020) pekan lalu setelah pengendara sepeda motor menabrak pintu mobil polisi yang terbuka, anak-anak muda mengarahkan tembakan kembang api ke arah polisi.

Penguncian yang diberlakukan Pemerintah Prancis untuk menahan penyebaran virus corona ( covid-19 ), menyebabkan orang hanya bisa meninggalkan rumah untuk membeli bahan makanan, pergi bekerja, mendapatkan perawatan medis, atau berolahraga.

Reaksi Meldi Dimirip-miripkan sama Pelakor di The World of the Married: Kalo Cantik Suka Bikin Kesel

Dalam insiden Sabtu pekan lalu, beberapa warga setempat mengatakan, petugas sengaja membuka pintu mobil polisi ke jalur pengendara sepeda motor.

Menurut Kepolisian Paris, investigasi sedang mereka lakukan atas kejadian itu.

Kerusuhan juga pecah pada Senin hingga Selasa malam di distrik-distrik sekitarnya d Prancis seperti Gennevilliers, Clichy-La-Garenne, dan Asnieres.

“Polisi bergerak melalui jalan-jalan, dengan pelontar gas air mata dan tameng. Banyak kembang api,” kicau Clement Lanot, jurnalis lepas, di akun Twitter-nya, Senin tengah malam ketika kerusuhan meletus, seperti dilansir Reuters.

Kenangan 2005

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved