Breaking News:

Berita Belitung

Sijuk dan Kampit Alami Kenaikan Trafik Data Tertinggi, Ini Promo Terakhir yang Ditawarkan Telkomsel

Selama diberlakukan belajar di rumah termasuk banyaknya masyarakat bekerja di rumah, trafik data Telkomsel di Belitung maupun Belitung Timur naik.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pengguna Telkomsel saat menonton YouTube menggunakan ponsel pintar, Rabu (22/4/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Selama diberlakukan belajar di rumah termasuk banyaknya masyarakat bekerja di rumah, trafik data Telkomsel di Belitung maupun Belitung Timur mengalami kenaikan.

Menurut Corporate Communication Sumbagsel Telkomsel, Gumilar Henda Nugraha Ali kenaikan traffic data di Belitung sebesar 13,82 persen, sedangkan di Belitung Timur 21,28 persen.

"Untuk kecamatan di Kabupaten Belitung dengan kenaikan traffic tertinggi ada Kecamatan Sijuk sebesar 17,80 persen, sedangkan di Kecamatan Belitung Timur kenaikan tertinggi ada di Kecamatan Kampit sebesar 27 persen," kata Gumilar, Rabu (22/4/2020) kepada Posbelitung.co.

Ia menjelaskan, secara umum di regional Sumatera bagian selatan (Sumbagsel), layanan yang mengalami kenaikan paling tinggi yaitu layanan education atau pendidikan.

Seperti educational sites dengan incremental sebesar 162 persen, Ruang Guru dengan incremental 289 persen dan Brainly 288 persen.

Namun secara konsumsi data atau payload secara akumulati tertinggi tercatat di layanan video dengan total Payload sebesar 210 ribu GB.

Dalam upaya menjaga jaringan data tetap lancar sembari tetap menerapkan imbauan pemerintah agar menerapkan physical distancing, sebagian besar proses operasional monitoring dan aktivitas pengamanan jaringan dilakukan secara virtual monitoring.

Implementasi virtual monitoring diharapkan mampu meningkatkan efektivitas dan efiesiensi pengawasan jaringan sekaligus menjaga keselamatan karyawan Telkomsel selama pemberlakuan situasi darurat nasional COVID-19.

"Karyawan atau teknisi Telkomsel yang karena jenis pekerjaannya harus bertugas di lapangan dalam menjaga kualitas jaringan juga dibekali dengan perlengkapan keamanan yang sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku," jelas  Gumilar.

Seluruh upaya ini dilakukan Telkomsel untuk mendukung upaya penyesuaian proses kerja dengan aturan Pembatasan Social berskala besar (PSBB) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah RI dan sudah dijalankan diberbagai daerah.

Gumilar juga mengatakan promo terakhir yang diberlakukan Telkomsel yakni paket Surprise Deal 10 GB seharga Rp 22.000.

"Pelanggan dapat mendownload aplikasi My Telkomsel untuk mendapatkan berbagai program penawaran menarik dari Telkomsel baik produk paket data, Telkomsel POIN dan berbagai kebutuhan lainnya," tutur dia.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved