Berita Belitung

XL Axiata Perkuat Jaringan Data, Sediakan Program Ramadan-Lebaran di Rumah

XL Axiata terus meningkatkan kualitas jaringan data di seluruh wilayah Indonesia.

Dok/XL Axiata
Customer Service XL Axiata sedang melayani pelanggan. 

POSBELITUNG.CO-- XL Axiata terus meningkatkan kualitas jaringan data di seluruh wilayah Indonesia.

Penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan meningkatnya trafik penggunaan layanan data karena semakin banyaknya aktifitas masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Selama bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, aktifitas berkomunikasi masyarakat menggunakan layanan seluler termasuk layanan data di rumah diperkirakan juga akan terus meningkat dengan adanya larangan pemerintah kepada masyarakat untuk tidak mudik.

XL Axiata berkomitmen untuk mendukung kenyamanan masyarakat dengan kesiapan jaringan dan berbagai paket layanan yang menarik selama Ramadan dan Lebaran di rumah melalui program #DiRumahLebihBaik dan #TerusSebarKebaikan.

Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Dian Siswarini mengatakan demi memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode Ramadan dan sekaligus berdiam di rumah terkait Covid-19.

"Kami telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga 2 kali lipat. Apalagi kami juga menawarkan sejumlah paket spesial selama Ramadan hingga Lebaran nanti, baik untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar, termasuk juga XL Home, yang biasanya mendapatkan sambutan positif pelanggan," jelas Dian dalam rilis yang diterima Posbelitung.co, Rabu (22/4/2020).

Pada prinsipnya, XL Axiata akan ikut mendukung upaya untuk membuat pelanggan betah di rumah selama Ramadan, baik untuk beraktivitas produktif maupun beribadah. Itu semua akan bisa terlaksana dengan baik jika jaringan yang menopang program Ramadan juga memadai.

Dian menambahkan saat ini beberapa area mengalami peningkatan trafik data yang relatif merata seperti regional Sumatera sekitar 15,9 persen, regional Jabodetabek dan sebagian Kalimantan 15,8 persen, regional central: Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan sebagian Kalimantan 15 persen.

Sementara di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan sekitarnya 15,8 persen.

Dari pola penggunaan data dan aplikasi, layanan berbasis streaming mendominasi mencapai sekitar 66 persen, Instant Messaging 16 persen, Social Network 11,5 persen, dan lain-lain sekitar 6,5 persen.

Halaman
123
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved