Advertorial

Bupati Belitung Sahani Saleh Imbau Masyarakat yang Keluar Rumah Wajib Gunakan Masker

BUPATI Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos menyerahkan 2.500 masker kepada lima kecamatan di Kabupaten Belitung dalam rangka pelaksanaan lanjutan

ist
Keluar Rumah Wajib Gunakan Masker 

BANGKAPOS.COM - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos menyerahkan 2.500 masker kepada lima kecamatan di Kabupaten Belitung dalam rangka pelaksanaan lanjutan penanggulangan wabah Covid-19 di Negeri Laskar Pelangi.

Tiap kecamatan mendapatkan 500 masker, ini sebagai langkah awal program keluar rumah wajib menggunakan masker yang mulai berlaku Jumat (24/4) mendatang.

Oleh pihak kecamatan, masker-masker ini akan dibagikan kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker baik di tempat umum maupun jalan raya.

“Yang utama diberikan masker, orang di jalan raya dan area perdagangan dan mereka yang tidak menggunakan masker saat ke luar rumah,” kata Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos, Rabu (22/4/2020).

“Itu baru tahap awal, mungkin nanti akan ditambah lagi. Jadi nanti teknis pembagian maskernya, misalnya yang di jalan raya ditemukan orang tidak menggunakan masker, disetop diberikan masker dan diimbau agar menggunakan masker bila ke luar rumah,” ucapnya.

Penyerahan masker itu dilaksanakan secara simbolis di ruang rapat Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung.

Masker-masker ini akan dibagikan kepada warga oleh kecamatan bersama tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Belitung, TNI dan Polri.

“Saya mengimbau masyarakat agar mulai sekarang ke luar rumah gunakan masker. Saya minta kepada masyarakat harus sadar dan paham, bahwa Covid-19 ini bisa menular kepada siapa saja, karena penyebarannya antar manusia,” ungkap dia.

Bupati juga minta kepada masyarakat untuk tidak membuat kerumunan atau berkelompok, baik siang maupun malam.

“Tolong sadari itu, jangan anggap remeh untuk urusan Covid-19 ini. Apalagi virus ini sudah menyebar. Sekarang sudah ditracking 700 lebih orang yang pernah kontak dengan pasien-pasien ini. Jadi harus lebih waspada,” katanya. (advertorial/tas)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved