Breaking News:

Berita Belitung Timur

Forkopimcam Sosialisasikan SE Menteri Agama, Salat Tarawih di Rumah Saja

Sangat penting bagi masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah agar tidak ada yang positif virus corona di Belitung Timur

(Istimewa/Dok pribadi Amirudin)
Camat Manggar, Amirudin saat bersama rombongan saat melakukan sosialisasi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Manggar mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama nomor enam tahun 2020 ke masyarakat di Manggar di masjid-masjid, Kamis (23/4/2020).

Camat Manggar Amirudin mengatakan ia bersama Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono dan Kepala KUA Manggar Ekocahyo Heppy ke tiga masjid, yakni Masjid Al-Ijtihad Desa Baru, Masjid Nurul Iman Desa Lalang, dan Masjid Al Ikhlas Kampung Gunung.

Termasuk juga kepada masyarakat Buku Limau yang ingin pulang ke rumahmya sehingga ikut mematuhi aturan ini.

"Kami ingin memastikan bahwa surat edaran dari menteri agama terkait panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1441 H berjalan sebagaimana mestinya. Satu poinnya yakni tetap melaksanakan ibadah salat Tarawih, namun pelaksanaannya di rumah masing-masing," jelas Amirudin kepada posbelitung.co, Kamis.

Ia memahami bahwa banyak opini berkembang di masyarakat terhadap panduan ibadah ini.

Ia ingin masyarakat mengerti bahwa panduan ini berlaku nasional tidak hanya di Belitung Timur saja.

"Tadi setelah berkunjung juga kami dapati masyarakat yang mengatakan bahwa Beltim masih zona hijau jadi tidak perlu ada larangan. Kami ingin masyarakat mengerti wilayah kita ini berbentuk kepulauan dan cukup kecil. Jadi kita harus sama-sama waspada dan bersikap antisipatif menjaga kondisi Beltim tetap seperti sekarang ini," jelas Amirudin.

Di Belitung sendiri, lanjutnya, sudah empat orang yang positif. Maka dari itu, sangat penting bagi masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah agar tidak ada yang positif di Beltim.

"Dengan patuhi anjuran pemerintah, kita sudah berkontribusi memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Amirudin. (posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved