Breaking News:

Gandeng LAZIS Nahdlatul Ulama, KompasTV dan Didi Kempot Salurkan Rp 2 M Donasi Sobat Ambyar PedulI

KompasTV bersama Didi Kempot, menyalurkan hasil donasi yang digalang dari Sobat Ambyar dan pemirsa KompasTV, disalurkan melalui LAZIS Nahdlatul Ulama

ISTIMEWA
Chief Executive Officer KG Media Andy Budiman (kedua dari kiri) bersama Vice CEO KG Media Rokard Bagun (kiri) menyerahkan hasil donasi Konser Amal Dari Rumah KompasTV dan Didi Kempot kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (kedua kanan) di kantor PBNU, Salemba, Jakarta (23/4/2020). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - KompasTV bersama Didi Kempot, menyalurkan hasil donasi yang digalang dari Sobat Ambyar dan pemirsa KompasTV, Kamis, 23 April 2020. Diantaranya disalurkan melalui LAZIS Nahdlatul Ulama sebesar Rp. 2.092.500.000.

Chief Executive Officer Kompas Gramedia Media (CEO KG Media) Andy Budiman, didampingi Vice CEO KG Media Rikard Bagun, mewakili Didi Kempot dan KompasTV, menyerahkan donasi hasil Konser Amal Dari Rumah ini kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Donasi yang diserahkan di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2020), selanjutnya akan disalurkan dalam bentuk sembako untuk diberikan langsung kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami bersyukur, KompasTV bersama Sobat Ambyar, bisa berperan dalam membantu masyarakat Indonesia yang ekonominya terdampak drastis di masa pandemi Corona ini, dan kami berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama untuk penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan. Semoga bantuan bisa disalurkan dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan baik penerima maupun tenaga penyalur donasi,” ujar CEO KG Media Andy Budiman.

Sebanyak 33.850 kepala keluarga (KK) akan menerima bantuan hasil penggalangan dana Konser Amal Dari Rumah bersama Didi Kempot yang disalurkan melalui sejumlah lembaga sosial, salah satunya Nahdlatul Ulama. Dari total 139.500 paket sembako yang ditargetkan oleh Nahdlatul Ulama, KompasTV dan Sobat Ambyar berkontribusi untuk memberikan sejumlah 13.950 paket.

Konser Amal Dari Rumah gagasan Didi Kempot ini digelar pada 11 April lalu. Konser yang ditayangkan secara langsung (Live) melalui stasiun KompasTV ini berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp 7,6 miliar. Konser itu pun mendapat apresiasi dari Presiden RI, Joko Widodo. Saat konser berlangsung, Presiden Jokowi berbicara melalui saluran telepon, dan menghargai konser kepedulian sosial yang diselenggarakan KompasTV bersama Didi Kempot.

Konser penggalangan dana ini sukses mengajak pemirsa KompasTV dan sobat ambyar untuk berkontribusi dan peduli terhadap insan yang terkena dampak di masa pandemi Covid-19 ini.

Dari nilai total donasi yang terkumpul yakni sebesar Rp 7.641.046.346, sebelumnya (22/4/20) juga sudah diserahkan melalui melalui Sobat Ambyar senilai Rp 1.804.000.000, dan melalui LAZIS Muhammadiyah sebesar Rp 2.122.000.000.

Untuk selanjutnya, penyerahan donasi akan dilanjutkan secara bertahap melalui Jaringan Lintas Iman Untuk Covid-19 (JIC) dan relawan-relawan dari Karyawan KG Media yang akan disalurkan pada minggu ke-3 Ramadhan. (*)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved