Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56, Lapas Tanjungpandan Bagikan Sembako dan Penyemprotan Disinfektan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan gelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat Desa Cerucuk

IST/dok Lapas Kelas IIB Tanjungpandan
Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan memberikan bantuan sembako dalam rangka melawan Covid-19 sekaligus peringatan Hari Bhakti Pemasyarakat ke-56, Kamis (23/4/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Guna mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak adanya pandemi covid 19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan gelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat yang berada di sekitar Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Kamis (23/4/2020).

Pembagian paket sembako tersebut juga sebagai tali kasih kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1441 hijriah dan ucapan syukur di Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56.

Serangkaian dengan kegiatan tersebut juga dilakukan penyemprotan Disinfektan dirumah-rumah penduduk oleh Subsi Perawatan.

"Kegiatan pelaksanaan Bhakti Sosial hari ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Jajaran Pemasyarakatan Se Indonesia dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56. Kami dari lapas Kelas IIB Tanjungpandan melakukan pembagian sembako dengan datangi rumah warga satu persatu, biar sekalian silaturahmi dan saling mengenal dengan warga sekitar," ujar Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap tenang, tetap di rumah dan menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu dirinya meminta masyarakat tetap komitmen mengikuti anjuran pemerintah sekaligus senantiasa berdoa agar wabah virus corona cepat berlalu.

Sementara itu, Kasi Binapi Giatja melalui Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Endang Meidiansyah menambahkan dalam kegiatan itu Lapas menyasar kepada masyarakat Desa Cerucuk yang terdampak secara ekonomi.

Kegiatan penyemprotan juga dilakukan atas masukan dari masyarakat.

"Semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan dan kesan dari Hari Bhakti Pemasyarakatan dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved