Breaking News:

Berita Belitung

Satgas Pangan Koordinasi Masalah Kelangkaan Distribusi Gas Elpiji Subsidi 3 Kg

Satgas Pangan Kabupaten Belitung telah melakukan koordinasi membahas stok bahan pokok hingga distribusi gas elpiji 3 kg, Jumat (24/3/2020).

Pos Belitung/Suharli
Gas Elpiji 3 Kg 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Satgas Pangan Kabupaten Belitung telah melakukan koordinasi membahas stok bahan pokok hingga distribusi gas elpiji 3 kg, Jumat (24/3/2020).

Menurut Ketua Satgas Pangan Kabupaten Belitung Iptu Chandra Satria Perdana, stok elpiji 3 kg dari tiga agen gas masih aman hingga Idul Fitri 1441 hijriah.

Namun yang perlu menjadi perhatian justru terjadi kelangkaan di kalangan masyarakat.

"Kami sudah koordinasi dengan dinas terkait dan menurukan anggota Satreskrim untuk menyelidiki kelangkaan ini khususnya dari agen ke bawahnya. Jadi pangkalan sampai penyaluran ke orang tertentu yang mendapat gas 3 kg ini," ungkap Chandra.

Ia menambahkan dari tiga agen resmi di Belitung melakukan pengisian di Pulau Bangka dengan teknis dua kapal pengangkut tabung berisi dan kosong.

Berdasarkan traffict tersebut, Chandra memperkirakan jumlah tabung dari tiga agen tersebut sekitar 16 sampai 19 ribu tabung per bulannya.

Selain itu, lanjutnya untuk harga eceran tertinggi (HET) sudah diatur pemerintah dalam keputusan presiden (Kepres) yaitu Rp 15.900 untuk seluruh Indonesia.

Oleh sebab itu, jika terdapat pangkalan yang menjual di atas HET bisa dikenakan sanksi pidana dan agen bisa mencabut ijin pangkalan tersebut.

Sementara itu, koordinasi Satgas Pangan Kabupaten Belitung juga membahas stok bahan pokok sampai perayaan Idul Fitri 1441 hijriah masih aman.

Namun yang menjadi perhatian masih harga gula pasir dan bawang merah yang sempat naik.

Halaman
1234
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved