Breaking News:

Virus Corona

Donald Trump Janjikan Bantuan Ventilator Untuk Indonesia, Setelah Ngobrol Bareng Jokowi Lewat Telp

Pernyataan Jokowi ini menyusul cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang bakal mengirim bantuan ventilator ke Indonesia.

Kolase Tribunnews.com (Twitter.com/realDonaldTrump dan Twitter.com/jokowi)
(Kanan) Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Kiri) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo 

POSBELITUNG.CO-- Pemerintah Indonesia memperkuat berbagai kerja sama dengan Pemerintah Amerika Serikat (AS), mulai dari bidang politik, ekonomi, hingga pertahanan negara

Apalagi pada masa Pemerintahan Presiden Indonesia Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump cukup mesra.

Bahkan baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya atas kerja sama dari pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat dalam penanganan virus corona.

Pernyataan Jokowi ini menyusul cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang bakal mengirim bantuan ventilator (alat bantu pernapasan) ke Indonesia.

Donald Trump Tegaskan Dirinya yang Berkuasa Cabut Lockdown di AS, Bukan Gubernur Negara Bagian!

Jokowi berbicara dengan Trump melalui sambungan telepon pada Jumat (24/4/2020) pukul 20.00 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dikutip Tribunnews.com dari laman resmi presidenri.go.id, dalam pembicaraan tersebut, keduanya bertukar pikiran mengenai penanganan virus corona.

Trump dan Jokowi juga bertukar pikiran mengenai upaya mengatasi kekurangan alat kesehatan dan alat perlindungan bagi tenaga medis seperti ventilator, alat pelindung diri (APD), dan masker.

Kerja sama ini akan ditindaklanjuti oleh tim masing-masing negara.

Kedua pemimpin negara ini juga saling menyampaikan dukacita kepada masing-masing warga negaranya yang menjadi korban meninggal akibat Covid-19.

Virus Corona Tak Tuntas, Donald Trump Tuding WHO Salah Penangan, Stop Berikan Pendanaan

Jokowi dan Donald Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved