Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Penerbangan Hanya Sekali dalam Sepekan, Ini Tips Belanja Produk dari Luar Daerah

Pasca pemberlakuan pembatasan penerbangan, ekspedisi di Belitung hanya bisa mengirim paket melalui jalur udara sekali dalam sepekan

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Ardhina Trisila Sakti
IST/Dok pribadi
Operasional Tiki Tanjungpandan Edwin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pasca pemberlakuan pembatasan penerbangan Jumat (24/4/2020) lalu, ekspedisi di Belitung hanya bisa mengirim paket melalui jalur udara sekali dalam sepekan setiap Rabu.

Menurut Operasional Tiki Tanjungpandan Edwin, pengiriman barang ke Jakarta pihaknya dan ekspedisi lain telah diundang melalui grup WhatsApp oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Agar semua ekspedisi di Belitung bisa mencarter pesawat untuk memuat kargo, di samping membantu pemerintah mengirimkan sampel SWAB ke Jakarta .

"Untuk yang dijadwalkan saat ini Sriwijaya Air seminggu sekali untuk pengiriman keluar. Kiriman yang kami terima (dari customer) hari ini sampai Rabu pagi akan dikumpulkan dan dikirim melalui jalur udara," ujarnya.

"Mudah-mudahan maskapai lain akan segera menyusul. Infonya dibatasi, belum tahu kapan harinya, karena untuk setiap hari tidak mungkin karena load barang tidak mencukupi untuk biaya carter," jelas Edwin.

Pihaknya berusaha bersinergi dengan pemerintah daerah dan maskapai agar memenuhi kuota yang diminta oleh maskapai penerbangan. Sehingga mau tak mau harus memenuhi muatan dalam seminggu baru dikirimkan.

Hal tersebut memang berimbas pada waktu pengiriman yang menjadi lebih lama. Sehingga pihak ekspedisi tersebut tak bisa menjanjikan estimasi pengiriman barang.

"Kalau barang yang mendominasi biasanya itu makanan dan dokumen. Tapi saat ini memang untuk makanan terutama makanan basah itu tidak kami rekomendasikan, kecuali tujuan Jabodetabek yang wilayahnya dekat," sebut dia.

Ia menyarankan pengiriman makanan basah dari Belitung memang direkomendasikan pada Selasa. Sehingga Rabu, paket tersebut bisa langsung dikirimkan.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin membeli keperluan menjelang Idulfitri, Edwin menyarankan sebaiknya berbelanja pada Kamis atau paling Sabtu. Sehingga paket yang dikirimkan pada hari tersebut bisa tiba Rabu pekan berikutnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved