Breaking News:

Berita Belitung

Begini Kronologis Warga Selat Nasik Tenggelam di Laut hingga Ditemukan Meninggal Dunia

Kapolsek Selat Nasik membenarkan meninggal dunia karena tenggelam setelah memperbaiki siro (perangkap ikan)

IST/dok Polsek Selat Nasik
Proses evakuasi warga Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung diduga tewas tenggelam di laut, Senin (27/4/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kapolsek Selat Nasik Ipda Guntur Napitupulu membenarkan seorang warga Dusun Aik Aris, Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung meninggal dunia karena tenggelam setelah memperbaiki siro (perangkap ikan), Senin (27/4/2020).

Ia menjelaskan kejadian berawal pada minggu (26/4/2020) sekitar pukul 05.30 WIB, korban diketahui bernama Jasa (41) berangkat ke laut sendirian memperbaiki siro di sekitar perairan laut setempat.

Namun hingga pukul 18.30 WIB, korban tak kunjung pulang hingga membuat istrinya khawatir.

"Karena suaminya tak kunjung pulang, istri korban meminta bantuan saudaranya Remadin untuk menyusul ke lokasi. Sampai pukul 24.00 WIB, Remadin mengabarkan kalau korban tidak ditemukan dan hanya ada perahu yang digunakan korban di lokasi," ujar Guntur saat dihubungi posbelitung.co.

Kemudian, Remadin meminta bantuan warga untuk kembali mencari korban di sekitaran siro pada Senin (27/4/2020).

Informasinya hilangnya korban juga sudah disampaikan kepada jajaran Polsek Selat Nasik dan proses pencarian kembali dilakukan mulai pukul 06.00 WIB.

Akhirnya jenazah korban ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB terhimpit di karang sekitar 50 meter dari siro yang diperbaiki.

"Korban diduga tenggelam saat memperbaiki siro, dimana saat itu cuaca sedang hujan deras disertai angin kencang," ungkap Guntur.

Sebelumnya diberitakan seorang warga Dusun Aik Aris, Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung ditemukan tenggelam di peraitan laut setempat, Senin (27/4/2020).

Pria yang diketahui bernama Jasa (41) itu diduga tenggelam setelah memperbaiki siro (perangkap ikan) seorang diri.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved