Breaking News:

Berita Belitung

Cukup untuk Seminggu, Stok Gula di Belitung Timur Sebanyak 15,4 Ton

Stok gula di Belitung Timur per 20 April 2020 adalah sebanyak 15,4 ton. Dengan konsumsi sebesar 2,3 ton sehari

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Belitung Timur Asep Suhayanto 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Stok gula di Belitung Timur per 20 April 2020 adalah sebanyak 15,4 ton. Dengan konsumsi sebesar 2,3 ton sehari, jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan selama rata-rata tujuh hari di seluruh Belitung Timur.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Belitung Timur Asep Suhayanto mengatakan, stok tersebut masih akan bertambah dalam minggu ini.

"Stok tersebut masih akan bertambah karena saat ini pasokan gula dari Bulog sebanyak 20 ton sudah datang dan akan didistribusikan ke seluruh Pulau Belitung," kata Asep saat dihubungi Posbelitung.co, Senin (27/4/2020).

Stok terbanyak saat ini berada di Kecamatan Gantung sebanyak 8,8 ton. Selain di Gantung, stok gula di Manggar sejumlah empat ton, Kelapa Kampit 1,8 ton, Damar 372 kg, Simpang Renggiang 320 kg, Simpang Pesak 20 kg, dan Dendang tidak ada stok.

Asep menjelaskan untuk di Kecamatan Dendang stoknya kosong karena pihaknya hanya mendata dari subdistributor atau pasar ritel modern yang ada di tiap kecamatan.

"Di sana tidak ada subdistributor. Pedagang langsung pasok dari distributor ke toko-toko mereka, sedangkan kami tidak melakukan pendataan stok di tiap toko," jelas Asep.

Saat ini, jumlah ketersediaan bahan kebutuhan pokok strategis, seperti beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu didata dari 17 sub distributor atau pasar retail modern yang terdapat di tiap kecamatan di Beltim.

Ilustrasi gula
Ilustrasi gula (ANTARA FOTO)

Bulog Datangkan 20 Ton Gula

Sebanyak 20 ton gula pasir sudah datang ke Belitung lewat Perum Bulog.

Gula sebanyak ini merupakan gula produksi lokal dari Lampung dan baru tahap pertama.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved