Kebakaran Gereja Christ Chatedral, Serpong Terbakar, Kapolsek Pagedangan Cedera

Peristiwa itu terjadi saat AKP Efri masuk gedung saat proses pendinginan api yang dilakukan petugas damkar.

Editor: Tedja Pramana
Instagram
Kebakaran melanda gedung Gereja Christ Chatedral GBI Basilea di Kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (27/4/2020) pagi. 

POSBELITUNG.CO, TANGERANG SELATAN - Kapolsek Pagedangan, AKP Efri, cedera dalam kebakaran Gereja Christ Chatedral GBI Basilea di kawasan Pagedangan, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (27/4/2020) pagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Damkar Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, peristiwa itu terjadi saat AKP Efri masuk gedung saat proses pendinginan api yang dilakukan petugas damkar. "Korban (dari pihak gereja) tidak ada.

Hanya saja tadi pada saaat pendinginan Pak Kapolsek masuk. Ternyata ada bangunan yang runtuh. Beliau lari, kepeleset dan terjatuh," kata Kosrudin saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Menurut Kosrudin, akibat insiden tersebut Efri menderita luka sobek di bagian kepala. "Luka sobek pada bagian pelipis karena kan cukup tinggi juga anak tangga di gedung itu, dia terpeleset di tangga akhirnya terjatuh," ucapnya.

Saat ini, kata Kosrudin, korban sudah dibawa ke rumah sakit yang tak jauh dari lokasi kebakaran tersebut. "Sudah dibawa ke rumah sakit. Cuma nama rumah sakitnya kami tidak tahu. Terdekat di sini," ujar dia.

Gereja Christ Chatedral GBI Basilea terbakar pada Senin pagi. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada gedung gereja itu. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolsek Pagedangan Cedera Saat Pantau Kebakaran Gereja Christ Chatedral, Serpong"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved