Breaking News:

Kota Tangerang Berencana Perpanjang Masa PSBB, Ini Kata Wali Kota

PSBB di Kota Tangerang berlaku sejak 18 April 2020 dan dijadwalkan berakhir pada 1 Mei mendatang.

warta kota
Salah satu titik Check Point PSBB di Tangerang yang akan berlaku Sabtu (18/4/2020). 

POSBELITUNG.CO, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, berencana akan memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang.

PSBB di Kota Tangerang berlaku sejak 18 April 2020 dan dijadwalkan berakhir pada 1 Mei mendatang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, perpanjangan diperlukan untuk mempertahankan penurunan jumlah kasus Covid-19.

"Pinginnya kami masih diperpanjang. Ini angkanya baru stabil turun sedikit," ujar Arief saat dihubungi Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Namun Arief belum bisa memastikan berapa lama perpanjangan PSBB yang diperlukan. Arief juga tidak bisa memastikan apakah PSBB di Kota Tangerang akan mengikuti perpanjangan PSBB di DKI Jakarta yang akan berakhir pada 22 Mei 2020.

Dia menyatakan, pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan dua kepala daerah lainnya di Tangerang Raya. "Belum tahu, kemungkinan nanti lapor ke Gubernur (Banten) dan koordinasi dengan Bu Airin (Wali Kota Tangerang Selatan) dan Pak Zaki (Bupati Tangerang)," ujar dia.

Arief juga masih menunggu hasil evaluasi dari Gubernur Banten Wahidin Halim dan Presiden Joko Widodo terkait PSBB di Tangerang Raya.

"Karena tadi Pak Gubernur telepon, diskusi. Dia ada rapat dengan Presiden evaluasi PSBB, makanya kalau kami lihat Jakarta mengalami penurunan, jadi menurut saya ingin tahu dulu hasil rapat Pak Gubernur dengan Pak Presiden," ujar Arief. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kota Tangerang Berencana Perpanjang Masa PSBB"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved